Eko Suwono B.A Politisi Muda Gelora Komentari Terkait Jalan Raya Berbayar Bagi Warga DKI Jakarta

FOKUSATU-Rencana Pemerintah DKI Jakarta yang membuat peraturan jalan berbayar non Toll diberbagai ruas jalan utama di Jakarta banyak menuai pro dan kontra di masyarakat.

Salah satunya dari Wakabid Keumatan DPD Jakarta Timur Partai Gelora Eko Suwono B.A, Keterangannya kepada awak media. senin (16/01)

Menyampaikan bahwa menurut beliau Sangat bermasalah dan akan banyak pro kontra masyarakat jika memang diberlakukan jalan berbayar di beberapa ruas jalan di Jakarta walau memang tujuannya untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Pemerintah DKI Jakarta, akan tetapi keputusan tersebut juga harus diimbangi dong dengan meningkatkan pengeluaran dalam pembangunan Daerah.

”Dengan jumlah PAD yang cukup besar pada tahun lalu yang mencapai 77,4 T, saya rasa tidak masalah jika pemerintah DKI Jakarta menambahkan subsidi kepada warga Jakarta. Jika memang tujuan dari penerapan jalan berbayar itu ditujukan untuk masyarakat yang mempunyai kendaraan pribadi, harusnya pemerintah juga memberikan subsidi kepada masyarakat lainnya yang tidak mempunyai kendaraan pribadi.”ujarnya.

Contoh salah satu diantaranya memberikan angkutan umum gratis bagi masyarakat yang menggunakan jasa angkutan umum dan meningkatkan pelayanan tanpa harus dengan kartu yang harus juga mngisi saldo rupiah.

Hal ini tentu akan memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum dan otomatis bisa mengurangi kemacetan. Biaya ongkosnya bisa ditanggung oleh pemerintah DKI Jakarta. Dengan sistim transportasi umum yang sudah terintegrasi, rasanya tidak ada masalah pemerintah DKI Jakarta untuk bisa memberikan tambahan subsidi kepada pengguna jasa kendaraan umum. Jika dananya tidak cukup dari PAD yang ada sekarang, saya rasa bisa ditambah dari rencana subsidi jalan berbayar non toll tersebut.

Eko Suwono B.A yang pada saat ini diberikan kepercayaan sebagai Wakil Kepala Bidang Keumatan DPD Jakarta Timur Partai Gelora, sebagai salah satu tokoh masyarakat di Jatinegara kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur dan juga Jubir Partai Gelora yang digadang-gadangkan akan maju dalam pemilihan legeslatif 2024 mendatang sebagai Bakal Calon Legeslatif DPRD DKI dari Jakarta Timur ini Mengharapkan kepada Pj. Gubernur DKI Jakarta, untuk bisa menjalankan sisa masa jabatan Gubernur DKI Jakarta ini dengan sebaik-baiknya. Saya berharap pak Heru sebagai Pj. Gubernur bisa menjalankan sisa masa jabatan Gubernur DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya Untuk Menjadikan Jakarta Lebih Maju pembangunan nya.

Sebelum menutup pembicaraan dengan Rekan Media, Eko Suwono B.A menyampaikan pesan “semoga apapun keputusan yang diambil oleh Pemerintah DKI Jakarta tentu harus mampu memberikan manfaat serta kemajuan bagi warga Masyarakat Jakarta.
Jakarta ini adalah etalase Indonesia untuk itu mari kita jaga dan rawat kota Jakarta dengan kemajemukan warganya dan keanekaragaman budayanya serta Menjaga Kerukunan Umat Beragama nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

64 − 61 =