Bagikan Ribuan Masker dan Air Purifier Tanda Kepedulian POLYTRON dalam Hadapi Polusi Udara

FOKUSATU– Musim kemarau yang saat ini melanda sedikit banyak mempengaruhi kesehatan. Di musim ini penyebaran virus jenis tertentu berkembang aktif seperti halnya virus influenza, virus herpes, dan lain sebagainya. Udara yang cenderung kering, panas dan berangin menambah pergerakan debu sangat banyak. Ditambah lagi keadaan polusi udara yang saat ini mengancam kota-kota besar.

Perlunya perlindungan terutama bagi anak-anak usia sekolah yang banyak beraktifitas di luar ruangan dan rentan akan hal tersebut. Virus pernafasan yang berada di udara selain dapat menimbulkan gangguan pernafasan (asma, bronchitis dan pneumonia), juga dapat mengganggu perkembangan paru-paru, hingga dapat berpengaruh pada penyakit lainnya.

POLYTRON, sebagai salah satu pelopor merk inovasi elektronik terkemuka, telah memulai sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai langkah responsif terhadap masalah lingkungan yang mendesak di Jakarta, kualitas udara buruk. Kegiatan ini berlangsung di bulan September hingga Oktober 2023 dimana bertepatan juga dengan ulang tahun POLYTRON ke-48. Program CSR ini, diberi tema ‘Clean Air, Strong Immunity: Nurturing Healthier Horizons’ difokuskan pada pemberdayaan anggota muda dalam komunitas, yaitu anak-anak sekolah dasar, dalam menghadapi tantangan ini.

Latar Belakang: Menghadapi Kualitas Udara Buruk di Jakarta dengan Memperkuat Kekebalan Tubuh.
Jakarta, Indonesia, sebuah kota yang penuh dengan kehidupan dan dinamika, telah menghadapi dampak negatif dari kualitas udara yang buruk. Proses urbanisasi yang cepat, peningkatan emisi kendaraan, aktivitas industri, dan faktor geografis telah menyebabkan peningkatan tingkat polusi udara, yang menjadi ancaman serius bagi kesehatan dan kesejahteraan penduduknya. Masalah ini menjadi lebih penting ketika kita mempertimbangkan kerentanan kekebalan anak-anak terhadap dampak polusi udara.

Tantangan: Kelemahan Kekebalan Tubuh pada Anak-anak.
Dalam populasi yang terpengaruh oleh kualitas udara buruk di Jakarta, anak-anak tampil sebagai kelompok yang paling rentan. Sistem pernapasan dan kekebalan tubuh yang masih berkembang membuat mereka lebih mudah terpengaruh oleh efek negatif dari polutan udara. Paparan yang berlebihan terhadap polutan seperti partikulat dan gas beracun dapat mengganggu respon kekebalan dan fungsi pernapasan mereka, menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk infeksi pernapasan, alergi dan masalah kesehatan jangka panjang.

Menyokong Kesehatan Tubuh yang Kuat untuk Masa Depan yang Lebih Baik.
Menyadari urgensi tantangan ini, program CSR POLYTRON difokuskan pada memberdayakan siswa-siswi sekolah dasar untuk melindungi kekebalan tubuh mereka dalam menghadapi kualitas udara buruk. Dengan mendistribusikan ribuan masker dan Air Purifier ke sekolah-dasar khususnya di Jakarta, kami bertujuan untuk memberikan alat yang konkrit yang tidak hanya membantu mengurangi paparan polutan berbahaya tetapi juga menjadi pemicu untuk meningkatkan kesadaran dan mengembangkan praktik kesehatan yang bertanggung jawab. Dalam acara ini juga di dukung edukasi bagaimana menjaga kesehatan anak yang dibawakan oleh dokter spesialis anak yang dikemas secara menarik dalam bentuk penampilan puppet show. POLYTRON telah mengunjungi beberapa sekolah-sekolah dasar dalam program ini, antara lain SD Pangudi Luhur, SD Tarakanita I, SD Perguruan Cikini dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini pada tanggal 18 Oktober 2023, CSR akan dilangsungkan di Sekolah Saint Monica Jakarta School. Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1989 ini terpilih sebagai salah satu program CSR POLYTRON. Saint Monica Jakarta School (SMJS) dikenal sebagai pionir di dalam leadership program dan pembentukan karakter terbaik bagi anak-anak. Dengan kurikulum pembelajaran dari negara Singapura selain akademik SMJS adalah sekolah yang mengutamakan kebahagiaan dan suasana sekolah yang hangat dan kekeluargaan yang dapat dijadikan sebagai rumah kedua bagi murid-murid.

General Manager dari POLYTRON yaitu Albert Fleming mengemukakan, “Tujuan program CSR ini adalah untuk mengurangi dampak kualitas udara buruk terhadap kesehatan anak-anak di Jakarta melalui pendistribusian masker anak Hana 4 lapis dan Air Purifier dari POLYTRON ke sekolah-sekolah untuk para siswa SD dan guru. Dengan fokus pada kerentanan kekebalan tubuh anak-anak, mendorong penggunaan masker, dan memberikan edukasi tentang praktik peningkatan kekebalan, kami berharap bisa menciptakan efek positif yang meluas-mengubah lingkungan sekolah menjadi zona kesehatan, pembelajaran dan pemberdayaan. Masker Hana dan Air Purifier PAP 168 merupakan produk kesehatan dari POLYTRON yang mampu menanggulangi polutan berbahaya di udara.”

Komitmen POLYTRON terhadap generasi mendatang dan lingkungan tercermin dengan jelas dalam inisiatif CSR ini #FromGenerationsToGenerations. Dengan memberikan pengetahuan kepada generasi muda untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh kualitas udara buruk, POLYTRON berusaha untuk menyuburkan masa depan yang lebih sehat dan kuat bagi anak-anak Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 3 =