Abu Salman : Saatnya Merawat Dan Mengawal Mimpi Santri

FOKUSATU– Imam syafi’i ilmuan sejati, menuntut ilmu tiada kenal kata henti, mari belajar dari Imam Syafi’i, menuntut ilmu mengharap ridho Ilahi”

Setiap santri tentu mempunyai mimpi: cita-cita yang hendak mereka raih. Orang tua, Ustadz dan Ustadzah serta lembaga pendidikan harus merawat dan mengawal mimpi mereka agar tumbuh, berkembang dan mewujud nyata.

Dalam upaya merawat dan mengawal mimpi para santrinya Pondok Pesantren Arrisalah AR-RISALAH Cariu Bogor Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Training Motivation pada 11- 12 Agustus 2023, menghadirkan nara sumber Bapak Agus Fatah (praktisi dan konsultan pendidikan)

385 santri AR-RISALAH yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia sangat antusias mengikuti kegiatan Training Motivation ini. Hadir pula pada kegiatan tersebut para Ustadz dan Ustadzah pengasuh santri.

Bapak Agus Fatah, dalam presentasinya mengajak para santri untuk belajar dari Imam Syafii yang belajar tiada kenal kata henti, demi meraih ridho Ilahi dan berani bermimpi belajar hingga ke luar negeri untuk meraih mimpi sebagai ilmuan sejati.

Kemudian nara sumber memberikan tips kepada para santri agar sukses belajar yakni, hormati guru, tinggalkan maksiat dan rajin belajar seperti Imam Syafi’i ulama besar, pendiri mazhab Syafi’i.

Bapak Agus Fatah, juga mengajak para Ustadz dan Ustadzah agar menghormati para santri serta memberi kesempatan kepada mereka mengutarakan mimpi dan mengembangkan potensi seperti yang dilakukan oleh Imam Malik kepada muridnya : Imam Syafi’i.

Diakhir sesi nara sumber mengundang 12 santri tampil ke depan mewakili santri lainnya untuk menyampaikan cita-citanya dan meminta seluruh santri, Ustadz dan Ustadzah mengaminkan cita-cita mereka.

Sesi ini sangat menarik, karena 12 santri yang tampil ini mampu dan percaya diri mengutarakan cita-citanya. Mereka bercita-cita menjadi pengusaha, penulis, pemain sepak bola profesional, pembalap, mekanik handal, pilot, politisi, dokter, CEO, profesor dan presiden.

Mendengar cita-cita para santri Pondok Pesantren AR-RISALAH yang luar biasa tersebut membuat kita optimis bahwa negeri ini akan makin berkah di tangan mereka. Dengan ilmu dan adab yang dimilikinya, Insya Allah mereka akan mampu membangun peradaban Islam rahmatan lil ‘aalamin, peradaban yang menghadirkan manfaat hebat bagi ummat.

Mari kita dukung, rawat dan kawal cita-cita para santri ini untuk menjayakan negeri, NKRI harga mati. Para santri AR-RISALAH insya Allah siap mengabdi menjadikan negeri ini baldatun thoyyibatun warabbun ghofuur, negeri yang gemah ripah loh jinawi dibawah naungan ampunan dan ridho Ilahi.
Wallahu a’alamu bisshowaab.

0 Comments on “Abu Salman : Saatnya Merawat Dan Mengawal Mimpi Santri”

  1. Bagus, bagus.
    Terus berjuang membina generasi bangsa untuk kemajuan bangsa Indonesia dimasa depan.

    Santri adalah generasi yg sangat potensial untuk melanjutkan cita-cita pendiri bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

87 + = 91