Panwascam Tapos Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilih Pemula

FOKUSATU – Pemilu adalah kedaulatan Rakyat untuk memilih anggota DPR DPD, Pemilihan kepalah Daerah, Presiden dan wakil Presiden yang dilaksanakan secara langsung,Umum,Bebas dan rahasia, serta jujur dan adil.

Bertempat di aula kantor kecamatan Tapos Kamis(22/11)Panwascam kec Tapos mengadakan sosialisasi pengawasan partisifan pemilihan umum Tahun 2019.
Kegiatan di hadiri oleh komesioner Panwascan Tapos Ketua Junaidi anggota Abdushomad,Gatot Sumitro,Camat Tapos Hasanuddin di wakili Kasie Trantip dan Pemerintahan Mudhofir, Kapolsek Cimanggis-Tapos Kompol Suyud, Komesioner Bawaslu devisi penanganan pelanggaran Kota Depok Willi Sumarlin SH,PPK,PPS, perwakilan pengurus Kwaran,perwakilan dari SMAN 7,SMK Madya,SMK Taruna Bhakti,Perwakilan Parpol, Karang Taruna dan undangan.

Ketua Panwascam Junaidi dalam sambutan mengatakan, acara sosialisasi pengawasan partisifan pemilu 2019,hari ini adalah yang kedua kami mengadakan sosialisasi dalam pengawasan. ” Kami berharap dapat mewujudkan partisifan dalam pengawasan, juga belum lama di bentuk Saka Adiyaksa,semoga dapat bersinergi kepada komponen masyarakat dan mensukseskan Pemilu Tahun 2019, ” Terang Junaidi.

Di tempat yang sama Mudhofir mewakili Camat Tapos dalam sambutanya menekankan,pentingnya dalam pengawasan pemilu, karena pesta Demokrasi harus berjalan dengan partisifan seluruh masyarakat yang berhak memilih. ” Ini hajat kepentingan untuk Indonesia lebih baik,lebih dewasa,lebih matang dan lebih maju, selamat bersosialisasi, ” Ucap Mudhofir.

Sementara Kompol Suyud di tempat yang sama mengatakan, semoga kegiatan ini dapat bermamfaat buat para pemilih pemula ” Kami bersama Pengawas menangani pelanggaran pemilu bersama menindak lanjuti laporan pelangaran pemilu, semoga Kec Tapos tidak ada ganguan yang sitnipikan, ” Harap Kapolsek.

Sementara komesioner Bawaslu WIlli Sumarli SH membuka acara sosialisasi pengawasan Partisipatif dan memberi pemamparan tentang pengawasan.

Acara di pandu oleh anggota Panswascam Tapos Abdushomad, terlihat begitu semarak dan hidup di buktikan dengan para peserta antusias bnyaknya yang bertanya. (Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

54 − = 50