Ketua P2TP2A Kota Depok Hadiri Kegiatan P2K2 Di Kecamatan Tapos

FOKUSATU – Bunda Ely Selaku ketua P2TP2A Periode 2017-2020 hadiri kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga(P2K2) Program Keluaraga Harapan dan Keluarga Penerima Mamfaat(PKH) Selasa (13/11)di aula kantor kecamatan Tapos.
Selain Ibu Walikota Depok tampak hadir juga, Camat Tapos Hasanuddin dan Ibu, Kabid Limjamsos dr. Devi Mayori,Kasie Limjamsos O, O Sudarya,Lurah sekecamatan Tapos,Korcam PKH Kec Tapos Dwi Prasetyo,Pendamping BPNT Kec Tapos A. Rohim, Pendamping PKH sekecamatan Tapos,juga peserta PKH yang di wakili sekitar 100 orang. Pada kesempatan ini Bunda Ely dalam Sambutan nya mengatakan bahwa Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) memiliki peranan yang begitu besar.

Tugas pokok dari P2TP2A Kota Depok seperti yang tercantum dalam Surat Keputusan Walikota Depok Nomor 821.29/289/Kpts/DPAPMK/Huk/2017 yaitu memberikan pelayanan fisik, psikis, pendampingan hukum, rehabilitasi sosial, reintegrasi, fasilitasi pemberdayaan ekonomi, pusat informasi, rujukan, konsultasi, advokasi, pendidikan dan pelatihan serta membantu penyelesaian permasalahan kekerasan pada perempuan dan anak. “Begitu besar peranan yang harus dijalankan oleh P2TP2A ini sehingga diharapkan adanya sinergitas dan komitmen yang kuat untuk sama-sama menjalankan amanah tersebut,” ujar Bunda Elly.

Lebih lanjut Bunda Ely mengatakan, pentingnya menjaga anak-anak kita dari pergaulan bebas,pelecehan kekerasan pada anak.

Di tempat yang sama Camat Tapos Hasanuddin mengatakan, Saya sangat bangga kepada pendamping PKH dan TKSK Kec Tapos juga selaku pendamping BPNT dalam menjalankan tugasnya yang tak mengenal Lelah.

” Saya beri Apresiasi untuk kawan-kawan PKH, TKSK, menjalankan tugas tidak kenal lelah dan waktu,terimakasih atas pengorbananya kepada warga saya di Kec Tapos ini, ” Ucap Camat.

Di tempat yang sama kordinator PKH Dwi di dampingi TKSK Tapos A. Rohim mengatakan, saat ini Penerima mamfaat program keluarga harapan(PKH)sekecamatan Tapos ada 3346 dengan rincian, Kel Cilangkap 711,Kel Cimpaeun 481,Kel Tapos 250,Kel Leuwinagung 411,Kel Sukatani 447,Kel Jatijajar 597 dan Kel Sukamaju Baru 447.

” Kami Sudan mengecek langsung ke si penerima mamfaat PKH dan itu datanya, ” Jelas Dwi diaminkan A. Rohim

Masih di tempat yang Sama dr. Devi dalam sambutanya mengatakan ” Mudah-mudahan peserta PKH menjadi lebih sejahtera dan menjadi keluarga mandiri,itu yang kita harapkan, ” Ucap Kabid Limjamsos Dinas Sosial Kota Depok ini.(Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 + = 29