HUT TNI Ke 73 Kasdin Pimpin Upacara Di Kodim 0508 Depok

FOKUSATU – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2018, Kasdim pimpin upacara di Lapangan Kodim 0508/Depok Jalan Pramuka Mampang, Pancoran Mas Kota Depok, Jumat (5/10).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok Mayor Arh Erfan Yuli Saputro bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara yang diikuti angota TNI dari jajaran Kodim 0508 Depok.

Dalam amanatnya Kasdim 0508 Depok membacakan amanat Panglima TNI mengajak seluruh peserta upacara untuk mendoakan korban gempat di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi pada pekan lalu.

” Marilah sejenak kita panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi,” Ucap Kasdim.
Lebih lanjut Kasdin mengatakan, TNI ikut berduka dan prihatin atas musibah yang terjadi di Donggala, Palu dan Sigi yang telah mengakibatkan meninggalnya ribuan jiwa.

” Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala,” Terang Kasdim.

Kami berharap , Apa yang telah dilakukan TNI bersama eleman masyarakat lainnya, memberi bantuan secara fisik maupun dalam bentuk dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut.

” Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutsista adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI,” Tegas Kasdim.

Oleh karenanya, sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema Profesionalisme TNI Untuk Rakyat.

” Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI senantiasa meningkatkan profesionalismenya. Ini semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.
Pada amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di ulang tahun ke-73 TNI ini, Kasdim juga menginformasikan, bahwa pada tahun 2019 TNI akan mendatangkan alutsista dan meresmikan pangkalan militer terpadu.

” Berbagai jenis alutsista akan berdatangan pada akhir tahun 2019, seperti rudal Startreak TNI AD, kapal selam TNI AL, pesawat CN 235 TNI AL dan TNI AU, serta pesawat tempur Sukhoi 35 TNI AU. Dalam waktu dekat juga, akan diresmikan pangkalan TNI Terpadu Natuna sebagai pangkalan operasi TNI yang bermakna kekuatan tiga matra,” Pungkasnya di hadapan angota TNI jajaran Kodim 0508 Kota Depok. (Rudi. Hrp, Dede)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 26 = 34