Walikota Depok Buka Lomba Layak Anak Dan Sinergitas Di Tapos

FOKUSATU – Bertempat di aula kantor Kecamatan Tapos Kota Depok Senin(17/9)Wali Kota(Walkot) Depok KH. DR. Idris MA, membuka kegiatan lomba Layak Anak dan Pembinaa Sinergitas Kecamatan Tapos.

Kegiatan ini di hadiri juga Camat Tapos Hasanuddin, Kadis Komimfo, Tito Kabak Pemerintahan, Angota DPRD Reinova Sarie Donie, Kapolsek Cimanggis Tapos, Danramil Cimanggis Tapos,PK.KNPI Solihin Mochtar, Karangtaruna, PPK, Pokja sehat, Panwascam, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kader PKK, LPM dan undangan lainya.

Dalam sambuatanya KH. Idris mengatakan, dalam hal kota layak anak sudah banyak di publikasikan melalui internet lewal aplikasi Sigap, Silow dan lainya. ” Saya berharap kesiapan Camat dan jajaranya juga Lurah dan stafnya untuk menjadi oprator tingkat Kec dan Kel untuk pendornya Dinas Kominfo, ” Terang Walikota Depok.

Lebih lanjut Walikota Depok ini mengatakan, Untuk kota Depok Kec Tapos yang pertama di lombakan,” Dalam lomba pembinaan sinergitas 80% Tentang Camat seperti Loyalitas, Obyektipitas, ini akan di lihat dalam pembinaan sinergita dan ini tugas bersama (Kalborasi),” Tegas KH. DR. Idris MA di hadapan 350 undangan yang hadir.

Di tempat yang sama di temui ketua Karateker PK. Tapos mengatakan, ” Kegiatan ini sunguh baik dan tepat karena warga melalui steak holder yang ada di Kec di mintai penilaianya tentang kinerja Camat atau Sinergitas, artinya masyarakat juga dapat secara obje memberi masukan apa yang sudah dan belum di kerjakan Cumat” Ucapnya.

Camat Tapos di ruanganya pada Media ini mebgataka, Saya berterimakasih kepada semua elemen masayarakat yang sudah hadir pada giat ini.

Pada Kegiatan ini ada beberapa penekanan dan di bagi 5 Klaster diantaranya, Klaster 1 menekankan Hak sipil dan hak kebebasan dengan menekankan menyediakan data anak untuk mendapat akte lahir. Mesnyusun regulasi sipil. Klaster 2 adalah lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatip. Klaster 3 Kesehatan dasar dan kesejahteraan. Klaster 4 adalah Pendidikan pemamfaatan waktu luas dan kegiatan budaya.

” Untuk Klaster 5 adalah perlindungan husus dengan melaksanakan sosialisasi tentang regulasi perlindungan husus atau AMPK dan dalam kegiatan ini saya berharap mendapat yang terbaik dalam penilaian, ” Harap Camat Tapos ini. ( Rudi. Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

33 + = 41