Kepsek SMPN 1 Cibinong Di Duga Lakukan Penyelewengan Dana BOS 2017

FOKUSATU – Sudah saatnya pihak sekolah saat ini dalam menjalankan kegiatan dan tugas sehari-hari tidak tertutup karena sudah melanggar Undang -undang keterbukaan imfomasi publik (KIP).

Di temui Ketua Lembagga Suadaya Masyarakat (LSM )Pemuda Peduli Pembangunan Dan Ekonomi Rakyat (Garda P3ER ),DPC Cabang Kab Bogor Charles Bresmen Munthe SE, di seputaran perkantoran Pemda Kabupaten Bogor Rabu (8/8).

Pada Media ini mengatakan,kami sudah membuat laporan Polisi (LP) ke Polres Bogor yang di terima langsung oleh Ajun Inspektur dua (Ibda) Minusta SH.

Lebih jauh Carles B Munthe mengatakan, surat LSM Garda bernomor 001/DPP-LSM Garda P3ER/VII/2018 tertanggal 31 Juli 2018.” Pihak Kepala sekolah (Kepsek) dan Staf SMPN 1 Cibinong Patut Didugga telah menyelewengkan Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Tahun anggaran 2017,” tegas pria kelahiran Sidikalang Sumatra Utara (Sumut) ini.

Ketua LSM Garda P3ER ini melanjutkan, Dugaan penyelewengan pihak sekolah dalam hal ini seperti, Melanggar Peraturan Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan RI (Pemendiknas) No 26TH 2017 tentang perubahan Permendiknas No 8 TH 2017,tentang petunjuk tehnis Bantuan Oprasional Sekolah (BOS). Di temukan bahwa di SMPN 1 Cibinong tidak memasang spanduk Gratis.Bahwa penyerapan dana BOS TH 2017 di temukan masih ada saldo awal dan saldo ahir. Juga di sekolah ini jumlah siswa yang berhak menerima dana BOS tidak di temukan di papan mading sekolah. ” di temukan juga gardu listrik PLN di seputaran sekolah ini patut diduga terjadi pemborosan sehingga tidak seduai dengan APBS,” Kata Pengiat Sosial kontrol ini.

Di ahir pertemuan dengan Media ini,lelaki Batak yang berpenampilan parlente menekankan, ” Kami selaku sosial kontrol di Kabuaten Bogor menekankan, kalau ada terlihat di mata kita ada yang patut di duga penyelewengan atau yang lain mari kita laporkan ke Penegak Hukum jangan didiamkan, mari berantas Korupsi, ” kata Munthe berambut kuncir dan pirang sambil terseyum.

Saat Media ini ingin mengkofirmasi tentang ini Kepalah Sekolah SMPN 1 Algusri Spd, ” maaf pak, Kepsek sedang tugas luar,” jawab petugas keamanan yang tidak mau di tulis jatidirinya ini. (Rudi. Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =