HUT RI Ke 73 Kec Tapos Adakan Gerak Jalan santai Keluarga Kemerdekaan

FOKUSATU – Memasuki bulan Agustus jelang Hari Ulang Tahun Kerdekaan Republik Indonesian tingkat Kecamatan Tapos Kota Depok adakan rapat.

Rapat meriahkan HUT RI ke 73 di adakan di ruang rapat kantor Kelurahan Leuwinngung. Rapat di hadiri oleh Camat Tapos H. Hasanuddin S. Sos,Lurah Leuwinangung H. Sahrudin , Lurah Tapos Trisutanto,Lurah Sukatani Drs. Jarkasih, Lurah Jatijajar Sugino, Lurah Cimpaeun Dadang Ruhiyat, Lurah Cilangkap Soibun, juga ketua Lembagga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Leuwinangung ,Nuriyadi , Tapos Desk W, LPM Jatijajar Emil, Ketua LPM Cilangkap Taufik ketua RW, Pengurus Karangtaruna Kel Leuwinangung Jamal.

Dalam arahannya Camat Tapos Hasanuddin S. Sos mengatakan untuk kegiatan merayakan HUT RI tingkat Kecamatan di adakan di wilayah Kelurahan Leuwinngung,” Kegiatanya adalah Gerak Jalan santai keluarga, dan ini kegiatan warga Kec Tapos,” Jelas Hasanuddin.
Lurah Sukatani Drs. Jarkasih dalam tangapanya mengatakan, ” Saya mendukung acara ini di adakan di sini, agar kegitan tingkat Kec di adakan di kelurahan lain selain di Tapos, ” Ucapnya.

Di tempat yang sama Lurah Tapos Trisutanto berucap, ” kami Kel Tapos mensuport kegiatan ini, semoga gebyar acara HUT RI Tahun ini lebih meriah, ” jelasnya.

Soibun Lurah Cilangkap mengusulkan konsep di,” rubah jangan hanya jalan santai tapi kita tampilkan seni tradisional, atau ataraksi kesenian dan budaya,” Harapnya.

Dadang Lurah Cimpaeun, Kami mendukung acara kegiatan tingkat Kec dalam rangka HUT RI ke 73,” ucapnya.

Sementara Lurah Jatijajar Sugino memberi masukan,” kami dukung giat ini, dan Jatijajar untuk tingkat Kel Jajar sementara di pusatkan di wilayah masing -masing,”terangnya.
Rapat kelihatan cukup hidup karena banyak masukan-masukan positip dalam persiapan Hut RI ke 73.

Di sisilain ketua LPM Jatijajar Emil dalam masukanya mendukung konsep yaitu berpakaian alah perjuangan. Dedi Wiati LPM Tapos juga mensuport giat gerak jalan kemerdekaan,” Tapos rencana tanggal 18 Agustus mengadakan Tablik Akbar yang di lakukan juga oleh pengurus pengajian , ” tegas Dedi.

Camat Tapos Hasanuddin menambahkan, Konsep Gerak Jalan santai keluarga Kemerdekaan, coba lakukan olaraga tradisional seperti lomba bakiak dan lainya dan tujuan lokasi kegiatan memang kita sudah sepakat bergilir ” Kegiatan ini adalah dari kita untuk masyarakat, mudah-mudahan Pak Walikota dapat hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini di ketuai oleh LPM Leuwinngung, saya percaya ketua LPM Nangung, ” Tegas Camat.

Sementara kegiatan diadakan pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018, dan agar di himbau untuk di wilayah memasang umbul – umbul, atau gapura.

Sementara ketua panitia terpilih Nuriyadi sedikit menambahkan,” saya usul bagai mana kalau kita juga menghadirkan PKL atau UMKM agar kemeriahan ini semangkin semarak dan saya himbau untuk warga kec Tapos ikut serta dalam giat ini , ” ucap Nuriyadin ketua LPM Leuwinangung. ( Rudi. Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =