Thohir Bersaudara Bangun Masjid Serba Putih

 FOKUSATU – Ikon baru segera hadir di wilayah kecamatan Tapos kota Depok, tepatnya di Rt 03 Rw 12 kelurahan Tapos.Disini akan bangun masjid megah serba berwarna putih, kelak akan di fungsikan untuk kepentingan masyarakat. Masjid ini merupakan persembahan pengusaha Muslim Nasional Thohir bersaudara untuk orang tuanya almarhum Mochamad Tedi Thohir.

Wakil presiden Yusuf Kalla yang juga ketua umum Dewan Masjid Indonesia turut hadir dalam acara peletakan batu pertama dan peresmian nama jalan, tampak juga di jajaran Vip keluaga Thohir bersaudara, turut hadir Mentri PUPR, Mentri Agraria dan Tataruang Sopian Jalil, wakil walikota Depok Pradi Supriatna, Kapolres Depok, Dandim Depok, Sekcam Tapos Diky Lurah Tapos Tri Hartanto dan undangan lainya.
Di tempat yang sama Sabtu (30/3) Garibaldi Thohir putra kedua Teddy Thohir di selah acara peletakan batu pertama mengatakan, bersama sang Adik Erick Thohir telah berjanji untuk membangun masjid buat tanda bakti kepada ayahanda,” Niat ini sudah ada sejak almarhum masih sehat, dan kami namain Masjid At Thohir,” ujar pengusaha yang biasa di sapa Boy Thohir ini.

Lebih lanjut Boy menjelaskan, alasan untuk menjadikan madjid serba putih adalah lambang dari kesucian yaitu At Thohir berarti Suci. Lebih lanjut Boy mengatakan,kesemua kuba yang ada di masjid ini berada atas topangan dari bangunan utama dan bangunan utama simbol Ibu,” Yang berperan penting dalam mendukung dan mempersatukan semua anggota keluargga,” jelas Boy Thohir.

Sementara Wakil Presiden RI MuhamadYusuf Kalla dalam sambutanya mengatakan, saya kenal baik kepada Bapak almarhum Teddy Thohir saat beliau di PT.Astra kira-kira 20 tahun yang lalu. Saya senang dan bahagia karena terwujud keinginan almarhum,” Madjid harus dari bagian masyarakat, ini bukti motifasi masyarakat begitu tinggi, seperti yang kita lakukan hari ini di mulainya pembngunan masjid At Thohir dan nama Jalan utama,” ucap JK.

Lebih lanjut JK mengatakan, di harapkan Madjid akan membawa rasa damai, serta mempersatukan juga dapat memakmurkan masyarakat sekitar,”Saya mengucapkan selamat dan penghargaan atas dimulainya pembangunan masjid At Thohir,” tegas Wakil presiden ini.

Boy Thohir menambahkan, nantinya masjid ini bergungsi selain tempat ibadah nantinya masjid ini juga menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat,” fungsi lain masjid ini juga bisa menjadi pusat ekonomi,pendidikan, kebudayaan,” Masjid At Thohir nantinya bukan hanya sebagai tempat ibadah ritual, tapi juga merupakan bagian penting dalam proses perkembangan peradaban,” ucap Boy mengahiri pertemuan dengan awak media ini. ( Rudi.Harahap )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 15 = 22