Datangi Kantor Agung Podomoro, Warga Tapos Minta Kejelasan Kompensasi

FOKUSATU – Bertempat di perkantoran proyek apartemen Agung Podomoro yang berada di Desa Bojong Nangka, Dusun Cikuda kulon, kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (15/2) warga kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos kota Depok, yang diwakili Zulfikar ketua RW 11, Arif ketua RW 09, Sarda ketua RT 01/12, Usman ketua Rt 02/12, Usup, Panjul, Pidit, Halim ketua Rw 13 dan Rudi dari LPM, guna bersilahturahmi dan kompensasi lingkungan Agung Podomoro ( AP), dua menanyakan tentang ketenaga kerjaan, tiga perjanjian lingkungan awal adanya kompensasi ritasi material masuk juga penataan kali Cikeas.

” kami hanya berharap antara AP dengan warga sekitar proyek apatemen dapat bersinergi dan bekerjasama yang baik, ” pinta Zulfikar.

Sementara Nuriyadi mewakili pimpinan AP menjawab, ketika presentasi analisis dampak lingkungan ( Amdal)di kantor kecamatan Tapos dan di Bandung ,sudah kami sampaikan, tentang semua apa yang di pertayakan saat ini. Lebih lanjut Nuryadi mengatakan, dulu kontraktor PBL memang ada kompensasi ritasi barang masuk, karena proyek mempergunakan jalan lingkungan. Saat ini PBL sudah tidak ada, dan giat jembatan saat ini kompensasi buat lingkungan juga sudah kami kasih Rp. 6 juta sampai selesai. Sementara kami juga membantu giat lingkungan melalui proposal yang di tunjukan ke AP, ” untuk manpower otomatis kami ambil dari lingkungan, tidak mungkin dari masyarakat jauh, ” tegasnya.

Sementara di tempat yang sama Dodi Jendral Manager menambahkan, untuk LPM, kalau ada kegiatan yang mendesak di lingkungan silahkan ajukan proposal, kami selalu terbuka, kami juga sudah membuat sodetan draenase yang di seputaran ujung wahana.

” kedepan bahwa apartemen ini hususnya AP pasti memerlukan warga setempat dalam oprasional apartemen , siapkan saja SDM, ” tentang jembatan kali Cikeas yang membentang dari Bakti Suci Tapos menuju Cikuda, tidak akan di hilangkan, namun mungkin ada pergeseran, menyesuaikan site plane,rencana bulan Nopember Desember unit akan di serahkan kepemilik, ” ucapnya.

Sementara tampak hadir juga Babinsa, Kapospol kelurahan Tapos, perwakilan dari Polsek Tapos Cimangis, juga dari Kodim 0508 Depok. Sementara hasil dari pertemuan ini akan di jawab dalam waktu dekat. ( Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

31 − = 30