Turap Swadaya Warga di Kelurahan Jatijajar Roboh

FOKUSATU – Akibat konstruksi turap sepanjang 15m dan tinggi 3 m yang di bangun warga Rt 04/3 kelurahan Jatijajar kecamatan Tapos kota Depok roboh. Turap yang mempergunakan bahan material dari batu belah ini rupanya tidak mampu menahan pergeseran tanah akibat curah hujan yang tingi ini, Selasa ( 6/2) ini terlihat di lapangan kondisi turap sudah sangat menghawatirkan.

Yudi Widianto warga kelurahan Jatijajar yang juga ketua panitia penyelengara suara (PPS) di temui Selasa (6/2) di lokasi kejadian mengatakan, turap ini hasil swadaya warga, dan kondisi saat ini roboh. ” kami sangat hawatir karena kalau di diamkan apa lagi kondisi hujan, bisa semangkin lebar erosinya, material longsor dapat menutupi kali Cipinang timur yang berbatas langsung dengan lingkungan Rt 03/11, arus air mengalir ke perumahan Jatijajar estate, jelas Widianto.

Lebih lanjut mantan Rt ini mengatakan, kejadian ini sudah kami laporkan ke PUPR bidang sumberdaya air ( SDA), ” saat ini satgas banjir dari SDA juga sudah kemari, untuk antisipasi kejadian yang tidak diingingkan, ” ucapnya. ( Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =