Bang Azis : NU Anugrah Tuhan Untuk Dunia Islam

FOKUSATU– Memasuki satu Abad Ormas terbesar di Indonesia bahkan dunia yakni Nahdlatul Ulama yang puncak acaranya akan digelar di Sidoarjo Jawa Timur 7 februari 2023 mendatang.

Menurut Bang Azis dalam release nya, Selasa (31/01) bahwa NU telah terbukti dan teruji dalam lintasan sejarah keummatan dan kebangsaan, dalam sejarah keummatan NU lah yang mampu merawat tradisi ulama, tradisi intelektual Islam dan harmonisasi budaya dan Islam secara lentur dan humanis.

Ditangan Ulama NU, pemikiran dan amaliah Islam menjadi sejuk dan menggembirakan. Wajah Islam bukan sosok yang ekslusif dan menegangkan. Dalam hal kebangsaan, NU telah mengalami berbagai macam dinamika politik yang panjang, mulai dari berada dalam pemerintahan (kooperatif) maupun ketika diluar pemerintahan (non kooperatif) dalam kedua posisi tersebut NU tetap memiliki sesuatu yang fundamental yakni “Akhlak Politik” yang luar biasa mengagumkan banyak pihak, baik lawan maupun kawan politik.

Memasuki satu Abad NU saya bersyukur ditaqdirkan menjadi insan Nahdhiyin,j bagi saya NU adalah anugrah Tuhan untuk dunia Islam. semoga NU terus berkhidmat untuk dunia. Merawat Tradisi membangun peradaban !. Demikian disampaikan Bamg Azis Khafia Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Wliayah NU DKI Jakarta periode 2016-2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

53 − 49 =