ACEP RAHMAT WASEKJEN SANTRI PASUNDAN : HABIB RIZIEQ SYIHAB ADALAH IMAM BONJOL MASA KINI

FOKUSATU-Daam acara silaturahmi pengurus PP Santri Pasundan ust Acep Rachmat sebagai salah satu pengurus pusat PP santri Pasundan menyampaikan soal harapannya pada Habib Rizieq Syihab. baginya HRS adalah imam Bonjol pasca kemerdekaan.

Beliu adalah ulama yang gigih dan berani menyuarakan kepentingan kaum muslimin di pada pemerintah dan negara. Meski risiko berat selalu beliau hadapi. Kegigihan belau terwarisi dari nenek buyutnya salahasutunya imam Bonjol yang merupakan garis keturunan syihab seperti halnya beliau. 

Kaum santri umumnya sangat tahu soal sejarah imam Bonjol. Nama asli dari Tuanku Imam Bonjol adalah Muhammad Syahab, yang lahir di Bonjol 1772. Dia merupakan putra dari pasangan Bayanuddin Syahab. Ayahnya, Khatib Bayanuddin Syahab, merupakan seorang alim ulama yang berasal dari Sungai Rimbang, Sebagai ulama dan pemimpin masyarakat setempat, Muhammad Syahab memperoleh beberapa gelar, yaitu Peto Syarif, Malin Basa, dan Tuanku Imam.Tuanku nan Renceh dari Kamang, Agam sebagai salah seorang pemimpin dari Harimau nan Salapan adalah yang menunjuknya sebagai Imam (pemimpin) bagi kaum Padri di Bonjol. Ia akhirnya lebih dikenal dengan sebutan Tuanku Imam Bonjol.

Saya berharap habib rizieq Syihab dapat cepat kembali berkumpul di tengah-tengah ummat dan tetep Istiqomah menyuarakan hak-hak kaum muslimin dan bangsa indonesia lainya. Namun besar harapan saya pada beliau bisa jadi pemersatu baik antar golongan yang berbeda di tengah Masyarakat antar Masyarakat dan pemerintahnya.

HRS bagaimanapun adalah idola ummat, saya sendiri sebagai bagian dari kaum santri menyebut beliau sebagai imam Bonjol masa kini. karena itu sikap beliau akan diikuti banyak orang di indonesia. Alangkah baiknya jika beliau dapat menyuarakan persatuan ummat dan bangsa sebab semua orang telah sangat khawatir melihat polarisasi yang terjadi dan semakin menjadi.

H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 64 = 69