MRR : Jokowi Tiga Periode, Konfirmasi Rendahnya Kepercayaan Akan Potensi Kemenangan Ganjar

FOKUSATU-Selama beberapa tahun terakhir kita senantiasa disuguhi hasil survey dari berbagai lembaga survey. Nama Ganjar Pranowo selalu bertengger di posisi teratas, sesuatu yang seharusnya membuat koalisi pemerintah dan presiden Joko Widodo percaya diri dan tenang menghadapi Pilpres 2024.

Selama ini Ganjar Pranowo diidentikkan dengan Joko Widodo bahkan disebut-sebut merupakan pelanjut Presiden Joko Widodo. Bahkan beberapa kabar menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo adalah calon bakal calon kandidat yang didukung langsung presiden Joko Widodo.

Lalu mengapa harus ada wacana Joko Widodo tiga periode?? Bukankah Ganjar Pranowo teratas dalam banyak survey?? Bahkan dihampir semua survey, Ganjar selalu berada diatas Anies Rasyid Baswedan yang relawannya tumbuh bak cendawan di musim hujan

Jika benar hasil survey Ganjar Pranowo selalu teratas, jika benar Ganjar Pranowo sudah hampir pasti memenangkan pilpres 2024, Jika benar Ganjar Pranowo adalah orang yang diinginkan Joko Widodo, maka seharusnya Presiden Jokowi dan orang-orang disekelilingnya tenang dan percaya diri menatap Pilpres 2024 dan tak perlu repot mengubah konstitusi agar bisa tiga periode.

Wacana Presiden tiga periode ini seolah mengkonfirmasi akan ketidakyakinan orang-orang disekeliling Presiden Joko Widodo bahwa Ganjar akan bisa menang dalam pilpres 2024.

Wacana Presiden tiga periode akhirnya juga mengkonfirmasi bahwa hasil-hasil survey yang selama ini dipublikasikan dan menempatkan Ganjar Pranowo di posisi teratas layak untuk diragukan.

Kami di Jaringan Nasional Mileanies tak pernah yakin bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo lebih baik dari Anies Rasyid Baswedan, Ujar Muhammad Ramli Rahim selaku ketua umum Jaringan Nasional MILEANIES pusat. (*) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

45 − 40 =