Ketua Icmi Muda Aziz Khafia : Presiden Harus Evaluasi Menag Terkait Ucapannya

FOKUSATU-Lontaran Gus Yaqut selaku Menteri Agama yang picu pro dan kontra menjadi pelajaran baik untuk Menteri Agama sendiri maupun pejabat publik lainnya.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Kali ini, ia berbicara soal asal-usul pembentukan Kemenag pada awal kemerdekaan RI, yang disebut merupakan hadiah negara untuk Nahdlatul Ulama (NU).

Pernyataannya Gus Yaqut ini banyak dikecam dan dinilai kurang bijaksana sebagai seorang pejabat negara.

Namun, pria yang ditunjuk Jokowi sebagai Menag pada 23 Desember 2020 itu tak sekali ini saja mengeluarkan pernyataan yang memicu polemik.

Menag agar bisa menahan diri dan mampu memfilter pendapat atau pandangannya, “Jangan samakan jabatan publik dengan jabatan ketua ormas…” ungkap Azis Khafia selaku ketua ICMI Muda DKI Jakarta dalam releasenya kepada media ,Selasa/26 Oktober 2021 .

Menyikapi lontaran Gus Yaqut selaku Menteri Agama.Lebih lanjut Azis menambahkan bahwa banyak pihak yang menyayangkan komentar seorang menteri sedemikian amatir.

Semoga saja Presiden bisa mengevaluasi kinerja maupun sikap para menterinya yang tidak produktif, salah satunya adalah Menteri agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 1 = 11