Taufiqurrahman,SH : PPn Sembako=Sembako Mahal=Kesengsaraan Rakyat

FOKUSATU-Rencana penerapan kebijakan pengenaan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) terhadap sembako oleh pemerintah, menurut Taufiqurrahman selaku pengurus DPP Partai Demokrat hanya akan semakin menyengsarakan rakyat.

Kebijakan PPN sembako otomatis menyebabkan harga sembako mengalami kenaikan, karena sesuai aturan perpajakan bahwa pihak yang menanggung beban pajak PPN adalah konsumen akhir atau pembeli, sehingga rakyat kena tambahan pengeluaran yang harus dibayarkan demi mengakomodasi kebijakan PPN sembako tersebut.

Ditengah kondisi perekonomian yang sangat memprihatinkan hari ini, kebijakan PPN sembako hanya akan mencekik rakyat, kekhawatiran yang timbul kemudian adalah masyarakat tidak mampu membeli sembako dan bisa jadi akan ada gelombang besar penolakan terhadap rencana penerapan kebijakan ini.

Di Satu sisi masyarakat mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi, tapi kebijakan pemerintah justru dapat menyebabkan sembako semakin mahal. Tentu ini akan sangat menyusahkan rakyat. Lanjut Taufiqurrahan, mantan aktivis jebolan UI.

Taufiqurrahman, S.H.
Pengurus DPP Partai Demokrat
CP: 0817 6489 123

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 5