Hari Pertama Pemberlakuan Ganjil Genap Kendaraan Yang Masuk Bogor Menurun

FOKUSATU-Hari pertama pemberlakuan sistem ganjil genap volume kendaraan yang masuk Kota Bogor terlihat menurun drastis.

Hal tersebut di sebabkan hampir 40% kendaraan yang hendak masuk ke Kota Bogor harus di putar balik karena tidak sesuai dengan tanggal aturan ganjil genap yang di berlakukan pemerintah Kota Bogor.

Diketahui mulai Sabtu (06/02/2021) Pemerintah Kota Bogor memberlakukan aturan ganjil genap untuk kendaraan roda dua dan roda empat untuk mengurangi mobilitas guna menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah nya.

Di lansir dari Sindonews.com Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor Dody Wahyudi menjelaskan berdasarkan data dari gerbang tol Bogor sampai pukul 12:00 WIB kendaraan yang masuk sebanyak 8.055 kendaraan ” Update sampai jam 12:00 WIB yang keluar dari gerbang tol Bogor 8.055 kendaraan “, kata Dody dalam keterangan nya.

Jumlah tersebut terhitung cukup jauh menurun dibandingkan pada Sabtu (30/01/2021) di waktu yang sama, Akhir pekan lalu tercatat sebanyak 11.455 kendaraan yang masuk Kota Bogor ” Sabtu pekan lalu itu jumlah nya 11.455 kendaraan arti nya turun 3.400 kendaraan “, jelas nya.

Sementara kendaraan yang di putar balik di hari pertama di pemberlakuan aturan ganjil genap ini dari gerbang tol Bogor mencapai sekitar 40% dengan begitu cukup banyak kendaraan yang di putar balik karena tidak sesuai ketentuan ” Yang di putar balikan 40% dari 8.055 kendaraan “, tutup Dody

Terpantau hingga hari ini Sabtu (06/02/2021) pukul 20:00 WIB di Jalan Padjadjaran dan Jalan Otista Kota Bogor yang biasa nya di padati kendaraan roda dua dan roda empat hari ini terlihat lengang, tidak begitu banyak kendaraan yang lalu lalang di jalan tersebut.

Sunarya (48) seorang pedanggang kopi keliling yang biasa mangkal di sekitaran Jalan Otista menjelaskan sejak mulai di berlakukan aturan ganjil genap yang di mulai hari ini Jalan Otista terlihat sepi tidak seperti biasa nya yang ramai oleh kendaraan dan warga yang nongkrong di seputaran Lawang Salapan hingga Jalan Padjadjaran dan Jalan Otista ” Biasa nya jam segini masih banyak mobil sama motor yang lewat sini sama di Lawang Salapan ada juga anak-anak motor yang suka nongkrong ngopi tapi sekarang sepi ada ganjil genap “, jelas nya.

Guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah nya Pemerintah Kota Bogor akan memberlakukan aturan ganjil genap untuk kendaraan yang masuk Kota Bogor di akhir pekan nya yang di mulai Sabtu 06-07 Februari 2021 dan 12-14 Februari 2021.
(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =