Eka Dahlan, SH, MH : Pemilihan Dirut PDAM Dan Sekda Kota Cilegon Tanpa Ikuti Prosedur Hukum Yang Ada

FOKUSATU-KKN hanya menguntungkan suatu pihak tertentu yang memiliki kekuasaan berlebih sehingga orang-orang kecil dan jujur akan dirugikan di Kota Cilegon,kata Eka W Dahlan selaku MPC Pemuda Pancasila dan pengacara, Senin,12 Oktober .

Bicara terkait Pemilihan Dirut PDAM Dan Sekda Kota Cilegon tanpa mengikuti prosedular Hukum yang ada. Lebih lanjut Eka mengatakan seharusnya mengikuti prosedular hukum yang ada bukan Hubungan Emisional keluarga .

Beliau mengatakan Bahwa kami sebagai pengurus Pemuda Pancasila ini akan merusak isi dari nilai nilai pancasila yang ada,dan kita pun harus bisa bersama sama melawan Korupsi Kolusi Nepotisme yang ada di Kota Cilegon ini khususnya.

Terkait masalah KKN yang di Kota Cilegon sudah sering terjadi di Kota Cilegon ini serta sudah terbiasa dilakukan di Kota Cilegon Khususnya.
Ungkap Eka W. Dahlan di saat di wawancarai oleh media.

“Kita harus Melawan KKN ini bahkan Mengenai Korupsipun Jelas kita harus Lawan dan Terkait nepotisme yang ada Hubungan Keluarga di Pemerintahan Kota Cilegon harus kita Lawan.
Dan Kitapun berharap Cilegon ini bebas dari KKN dan Pemerintah Daerah Cilegon sendiri punya Komitmen yang kuat untuk berantas KKN di Kota Cilegon.

Sementara keinginan masyarakat untuk
memberantas KKN dan kemudian terjadi lagi di Pemerintahan Cilegon ini hal yang sungguh Ironis menurut Eka W.Dahlan .

Ironis bahwa Kota Cilegon tidak akan bisa Berubah jika terjadi Di badan Legislatif Pemerintahan Cilegon masalah KKN ini.

Terkait Pemilihan Dirut PDAM kota Cilegon sebenarnya proses Penunjukan Dirut PDAM lama Pak Encep ke Dirut PDAM yang Baru Yakni Pak Taufik sebenarnya tidak salah dan sudah sesuai ketentuan di BUMD dalam Peraturan Pemerintah tentang di BUMD nomer 54 tahun 2017 . Jelas Eka W Dahlan.

Tapi masalahnya bukan soal penunjukan melainkan masalahnya adalah ketika orang itu di tempatkan tidak sesuai ahli yang bener bener ahli pada background yang ia tekuni mungkin akan tertata rapih dan sesuai tupoksi ia lakukan di PDAM Kota Cilegon. Namun jika Pemerintah tidak sesuai menempatkan basic atau back groundnya mungkin akan hancur jika tidak menempatkan tempat pada ahli nya. ( Dirut PDAM Kota Cilegon) .

Kita Sih Berharap yang menempatkan penempatan orang yang menduduki Pejabat Pejabat Penting untuk bisa merubah Cilegon ini seharusnya melakukan peraturan prosedur .

Kemudian sesuai dengan keahliannya ,prestasinya . Namun ini yang terjadi malah tidak sesuai prosedular ataupun keahlian dan Prestasinya bahkan melihat dari Segi Keluarga ,Kan Lucu Pemerintah Kota Cilegon ini.

Regenerasi kota Cilegon pun Tidak Terjadi jika masih Gini gini aja.
Iapun mengatakan jabatan jabatan ini ada tahun priodiknya agar ada penyegaran Regenarasi Priodik tiap Tahunnya .

Kalau misalkan bukan sesuai dari Jurusan nya yang enggak pernah mengurus Pemerintah malah tidak pertimbangkan.

Kira kira akan terjadi baik atau tidak kalau misalkan hanya di taro jabatan saja iya kita amat sayangkan sekali . saya memang harus di tempatkan sesuai yang berkompeten,
Tegas nya.

Begitupun ia Menyikapi seharusnya memang Kepala Daerah harus menjadi Contoh yang terbaik bagi masyarakat kota Cilegon supaya masyarakatnya pun mencontohkan Dari Kepala Daerah. Namun jika Kepala Daerah tidak melakukan hal yang di ingin kan masyarakat wajar kalau masyarakat tidak mengikuti Kepala Daerahnya.

Hal yang kurang baik dalam Mitra Pemerintah kota Cilegon akan Berkurang kalau semakin begitu dan meliat dari Hubungan Keluarga Iya Se akan Lucu saja dari Badan Legislatif Pemerintahan Kota Cilegon
Ungkap nya.

Masih banyak putra putri asli Kota Cilegon yang mempunyai Nilai basic dan Pengalaman Yang Berkompeten tapi karena sesuatu hal ya seperti gitulah.

Kita sih berharap Penempatan orang itu harus keahliannya prestasinya yang Jelas dan dibuktikan sebagai bukti yang jelas itu menjadi suatu kriteria yang Obyektif. Terkait sama posisi posisi pemerintahan udah sih lepas dulu jika ada urusan politik mestinya jika ingin Lebih Baik.

Tapi Ini kembali lagi tidak terlepas dari persoalan politik sehingga nuansa politik kental banget yang ada di Kota Cilegon.
Merusak rencana rencana cilegon yang lebih baik dan tidak bisa mencontohkan terhadap masyarakat kota cilegon.
Tegas nya

Pemuda Pancasila menegaskan Bahwa seharusnya kota Cilegon ini harus lebih baik dan transparansi terhadap penempatan pemangku jabatan yang ada di Pemerintah kota Cilegon jangan Mementingkan Dirinya Pribadi dan menyampingkan Kepentingan masyarakat .
Tutup Eka W. Dahlan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 4 = 6