GEMPI Gerakan Mendampingi Peserta Didik Di Masa Pandemi Backpecker Teaching

FOKUSATU-Sebagai organisasi yang konsisten memperjuangkan pemerataan pendidikan di seluruh pelosok nusantara, Backpacker Teaching hadir kembali dengan ide kreatifnya. Namanya GEMPI.

GEMPI adalah Gerakan Nasional Pendampingan Peserta Didik di masa Pandemi. bentuk nyata kepedulian Backpacker Teaching terhadap keresahan anak didik dan orang tua akan nasib pendidikan di era new normal sekarang ini. Kenapa?? Karena GEMPI mampu menghadirkan sosok guru “langsung” di rumah kita. Sesuatu yang langka di era pandemi sekarang ini. Tentu saja Backpacker Teaching di dalam pelaksanaan pendampingan kepada peserta didik selalu menerapkan protokol hidup sehat seperti, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan memilih ruang pendampingan yang memiliki sirkulasi udaranya cukup baik. Gerakan kreatif ini nantinya diharapkan mampu menjadi pendorong peserta didik untuk tetap semangat dalam beradaptasi terhadap tatanan baru pendidikan di era new normal sekarang ini

Deskripsi singkat apa itu Gempi

Seperti yang sudah kita ketahui bersama kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar sudah dimulai pada Senin 13 Juli 2020. Tetapi di masa new normal sekarang ini masih banyak sekolah yang menerapkan sistem pembelajaran daring guna menghindari penyebaran covid-19.

Dan tidak sedikit peserta didik kita yang masih belum terbiasa dengan sistem pembelajaran daring tersebut. Maka dari itu Backpacker Teaching bertekad menggerakan seluruh relawan Backpacker Teaching se-Indonesia untuk menjadi inisiator GEMPI. Langkah mulia yang tentunya tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa dukungan dan peran serta kita semua.
Gerakan nasional ini resmi dilakukan secara serentak pada tanggal 15 juli 2020 di 19 wilayah Backpacker Teaching seluruh Indonesia diantaranya adalah :

– Backpacker Teaching Palembang
– Backpacker Teaching Bengkulu
– Backpacker Teaching Semarang
– Backpacker Teaching Jawa Timur
– Backpacker Teaching Kalsel
– Backpacker Teaching Babel
-Backpacker Teaching Kalbar
-Backpacker Teaching Aceh
-Backpacker Teaching Solo
-Backpacker Teaching Jogja
-Backpacker Teaching Bogor
-Backpacker Teaching Maluku Uutara
-Backpacker Teaching Ternate Tidore
-Backpacker Teaching Batang
-Backpacker Teaching Maluku
-Backpacker Teaching Ambon
-Backpacker Teaching UNJ
-Backpacker Teaching Tegal
-Backpacker Teaching NTT
-Backpacker Teaching Makasar

Salam Mengajar Untuk Negeri

“Saya berharap gerakan ini dapat di ikuti oleh pemuda/mahasiswa seluruh Indonesia di penjuru negeri, agar dapat membantu memperkuat karakter peserta didik guna mempersiapkan bonus Demografi Indonesia tahunh 2035”
(Founder Backpacker Teaching Dr.Dirgantara Wicaksono, S.Pd.,M.Pd..,M.M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 1