Mendidik Anak Jadi Pribadi Tangguh, SD Angkasa 12 Halim Gelar Persari dan Perkaju

FOKUSATU– Peserta didik SD Angkasa 12 mengikuti Perkemahan Satu Hari (Persari) untuk kelas 1-3 atau siaga dan Perkemahan Kamis Jumat (Perkaju) untuk kelas 4-6 atau penggalang . 

Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) selaku kepala sekolah Aam Nurdiana di lapangan sekolah SD Angkasa 12 yang berlokasi di Jalan Gatot Kaca komplek Dirgantara II, Halim perdanakusumah , Kamis sampai Jumat tanggal 05-06 Oktober 2023.

Aam Nurdiana menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan sekolah ini diikuti siswa kelas 1 hingga Kelas 3 (Siaga) dan siswa Kelas 4 hingga Kelas 6 (Penggalang) .

“Untuk tingkat siaga hanya mengikuti Persari. Sedangkan untuk tingkat penggalang mengikuti kegiatan Perkaju,” ujarnya.

Dijelaskannya, Gerakan Pramuka adalah pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun negeri ini sebagai penerus generasi selanjutnya.

“Kegiatan ini mempunyai misi agar menumbuhkan kembali kecintaan para siswa terhadap Pramuka yang selama Covid 19, vakum kegiatan ujar nya.

“Alhamdulillah, kegiatan Persari dan Perkaju ini didukung penuh oleh para guru murid serta orang tua murid,” imbuhnya.

Kegiatan Perkaju ini cukup meriah dan di akhir acara, pada malam harinya  diadakan kegiatan api unggun serta penampilan atraksi seni tiap regu penggalang. Sehingga, mengundang orang tua atau wali murid serta warga di sekitar yang ikut melihat api unggun berlangsung.

Selain ingin melihat putra-putrinya dalam kegiatan Perkaju ini, mereka sekaligus menjaga agar putra-putri mereka dalam kondisi aman.

“Kita sebagai orang tua murid ikut serta mengawal berlangsungnya kegiatan Perkaju. Karena kegiatan ini wajib di ikuti oleh seluruh siswa kelas 4 hingga Kelas 6,” ujar sejumlah orang tua, yang anaknya ikut Perkaju.

Sebagai pembina dalam kegiatan persari dan Perkaju Kak Gilang dan kak Adrian di bantu kakak pembina lain nya serta Guru dan karyawan.

Dalam kegiatan Perkaju dilakukan sholat wajib berjamaah yang di pimpin Anugrah Widhy selaku Guru PAI.

Jumat menjelang subuh, ada renungan dari Ust Ulil Alfa , di katakan olehnya bahwa kegiatan Perkaju membentuk karakter kalian jadi disiplin, tangguh serta tanggung jawab, semoga setelah kegiatan Perkaju ini, anak anak bisa berubah menjadi pribadi tangguh.

Penutupan acara Perkaju sekaligus pelantikan penggalang ramu Jumat pukul 10.30 sebelumnya ada permainan ketangkasan di akhiri dengan mandi lumpur.

Dalam amanatnya Ketua Mabigus Aam Nurdiana mengatakan, “Setelah mengikuti kegiatan Perkaju diharapkan anak anak bisa berubah menjadi pribadi yang tangguh, berkarakter serta tanggung jawab, tutupnya. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 15 =