Kel Cimpaeun Lakukan Sisialisasi Perlindungan Anak

FOKUSATU – Bertempat di Aula kantor Kelurahan Cimpaeun Kec Tapos Kota Depok Selasa(20/8)diadakan sosialisasi perlindunga pada anak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tapos Dadi Rusmiyadi, Lurah Cimpaeun berserta staf, ketua LPM Nuryadin, Andi S, para ketua RT, RW,kader PKK, tokoh masyarakat dan undangan lainya.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Tapos Dadi Rusmayadi , mengajak semua unsur sampai tingkat pemerintahan terbawah, yaitu Lurah/RT,RW dan seluruh masyarakat.

Lebih lanjut, Camat mengatakan bahwa menyelesaikan masalah kekerasan pada anak yang terjadi di masyarakat, upaya penerapan perlindungan anak, mencegah kekerasan terhadap anak.

” Menumbuhkan inisiatif masyarakat sebagai ujung tombak untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman, sikap, dan perilaku yang memberikan perlindungan kepada anak, ” jelas Dadi.

Ditempat yang sama ketua LPM Kel Cimpaeun, Nuryadin pada media ini mengatakan, kita memang wajib memperhatikan gerak-gerik kegiatan anak disekitar kita, karena kejahatan pada anak sering terjadi dilingkungan terdekat kita.

” Sejumlah kegiatan seperti penyuluhan, pencegahan, penanganan, dan rehabilitasi terkait isu perlindungan anak. dibutuhkan sinergitas antar lembaga, masyarakat, posyandu, sekolah, kader KB, PKK,LPM, dan lainya, sehinga program ini dapat berjalan, ” tegas Nuryadin.( Rudi.Harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 8 = 1