Listrik Padam Rumah Potong Hewan Tetap Lakukan Pemotongan

FOKUSATU – Kegiatan Unit pelaksana tehnis (UPT), Rumah Potong Hewan (RPH) Minggu malam(4/8) yang berada di RW 03 Kel Tapos Kec Tapos Kota Depok tetap melakukan pemotongan hewan seperti biasa, meskipun aliran listrik padam.

Dian staf RPH ditemui dilokasi pada Reporter media ini mengatakan, dari jam 12.00wib aliran listrik padam, dan kami memakai genset untuk oprasional kegiatan pemotongan dan penerangan.

” Kalau sampai pagi, diperkirakan genset memakai bahan bakar solar sekitar 100 liter. Makanya kegiatan pemotongan tetap bisa dilakukan, dan normal seperti biasa, ” jelas Dian.

Via telepon selulernya kepalah UPT.RPH Tapos Alvian pada Reporter media ini mengatakan, genset 60 KVA, memang sudah disiapkan untuk antisipasi pemadaman listrik, agar kegiatan tetap berjalan meski aliran listrik padam.Sedang kapasitas listrik saat ini kami memakai 210 KVA.

” Saat ini RPH setip malam melayani sekitar 50 ekor sapi, juga kegiatan pemotongan ungas( ayam dan bebek), staf dan dokter hewan selalu siap melayani.Agar daging yang keluar dari sini dinyatakan sehat untuk dikomsumsi, ” jelas Alvian.( Rudi.Harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2