KPU Kota Depok Umumkan 50 Caleg Terpilih duduk di DPRD Periode 2019-2024

KPU Kota Depok Umumkan 50 Caleg Terpilih duduk di DPRD Periode 2019-2024

FOKUSATU – Komisi Pemilihan Umum(KPU)Kota Depok Jawa Barat Sabtu(27/7), umumkan penetapan calon angota legeslatib(caleg)terpilih pemilu tahun 2019 di Hotel Bumiwiyata.

Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi (MK), termasuk arahan dari KPU RI serta KPU Jawa Barat. KPU Kota Depok akan menggelar Pleno Penetapan Calon Anggota DPRD Kota Depok Terpilih dalam Pileg 2019, di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda, Depok, Sabtu (27/7)

Diselah giatnya ketua KPU Depok Nana Shobarna pada Insan Jurnalis mengatakan, hari ini berdasarkan keputusan MK,arahan KPU RI dan KPU Propinsi Jawa Barat maka kami hari ini Sabtu 27 Juli 2019 membacakan hasil penetapan caleg terpilih.

“ Alhamdulillah, MK sudah membuat keputusan . Kami akan melakukan Pleno Penetapan Calon Terpilih hari ini sabtu (27/7),” jelas Nana Shobarna.

Ia mengungkapkan, hal ini Menindaklanjuti Surat KPU RI Nomor 1057/P1.01.9-SD/03/KPU/VII/2O19 Perihal Penetapan Perolehan Kursi dan Glon Terpilih Hasil Pemilu Anggota DPRD Provinsi/DPR Aceh dan DPRD Kabupaten/Kota tahun 2019 tanggal 25 luli 2019.

“Jadi agendanya Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Hasil Pemilu Anggota DPRD Kota Depok Tahun 2019 dan  Penyampaian Surat Keputusan tentang Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Hasil Pemilu Anggota DPRD Kota Depok Tahun 2019, ” jelas Nana.

Untuk agenda tersebut, Nana menambahkan, pihaknya mengundang unsur Forkopimda, Bawaslu, saksi partai politik dan instansi terkait serta PPK se-Depok.

Ditempat yang sama caleg terpilih dapil Tapos -Cilodong dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Abdul Hamit S.Ag, mengatakan,

” saya dapat mandat dari Dewan Pimpinan Cabang(DPC)PKB untuk menghadiri acara penetatapan caleg terpilih ini. Alhamdhulilah semoga 50 caleg terpilih yang mewakili dapilnya saat bekerja digedung DPRD Kota Kembang sana dapat amanah dan selamat bekerja saya ucapkan, ” ucap Ust.Abd.Hamid yang bertempat tinggal di Kelurahan Tapos ini tersenyum. ( Rudi.Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

74 + = 75