PPK PPS Tapos Rakor Persiapan Tahapan Pemilu 2019

FOKUSATU – Bertempat di aula kantor Kecamatan Tapos Selasa(15/1) Panitia pemilihan Kecamatan(PPK) Dan Panitia pemilihan suara(PPS) mengadakan rapat kordinasi(Rakor)persiapan tahapan untuk Pemilu Tahun 2019.
Sekertaris Camat Aris Matoni dalam sambutanya mengatakan, PPK PPS harus benar-benar fokus dalam logistik sebanyak 3740 kotak suara dan logistik lainya.

Harus ada solusi penempatanya,juga pengamanan suara,harus berkordinasi dengan pihak keamanan,

” Suksesnya Pemilu merupakan kesuksesan kita semua sebagai penyelengara, mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik tanpa ekses dan hambatan ini tugas negara, ” jelas Sekcam.

Komesioner Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Depok Mahadi Ramelan Harahap dalam arahanya mengatakan, ada 5 pesan pertama tentang daftar pemilih tambahan(DPTB), bahwa form A5 yang dapat mengeluarakan adalah KPU, Rekutmen Kelompok Penyelengara Pemilihan Suara(KPPS) ini untuk persiapan lanjutan, ” Honor ketua TPS sekitar Rp 550.000 anggota Rp 500.000, Pamsung (Limas)Rp.400.000, juga persiapan logistik,terutama persiapan penyimpanan logistik, ” Jelas Harahap.

Lebih lanjut Mahadi mengatakan, di perlukan 12×8 untuk gudang kalau tumpuk 8, logistic hanya dan logistik nginep
satu malam di kelurahan.

” H-satu logistik sudah di KPPS, kita sortir lipat kertas suara di PPK 170.000 kertas suara hanya untuk DPRD belum yang lain.
Juga nantinya kita sosialisasi pake mobil war-war nanti KPU Depok yang mengadakanya bersama kawan-kawan PPK dan PPS, Agar partisipasi pemilih lebih tinggi, ” Ucapnya.

Di ahir sambutanya Komesioner KPU Depok ini berujar, Jaga kekompakan dan jaga kesehatan kita tahapan tingal 91 satu hari lagi,

” Jangan ada yang mundur lagi dan yang penting peristiwa dahulu jangan terjadi lagi, yang mengakibatkan kerugian dipihak kita semu, ” Jelas Mahadi Ramlan Harahap.
Sementara tapak hadir juga angota PPK lain Suwanta ketua,Yuliasari,Ibrahim,Endang, Jaenudin, Mudhofir sekretariat PPK dan seluruh angota PPS(Rudi.Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

89 − 86 =