HTA Minta Maaf Atas Insiden Pengusiran H. Supian Suri Di Paripurna 

FOKUSATU – Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA), menyampaikan permohonan maaf terkait sikapnya yang dinilai arogan terhadap salah satu pengurus Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD), H Supian Suri (SS).

Mohon maafnya tersebut diucap langsung oleh Hendrik di hadapan sejumlah pengurus KOOD di ruang kerjanya di kawasan Kota Kembang, Sukmajaya, Jumat (04/01).

“Awalnya saya tidak menyangka hal ini akan menjadi heboh dan memunculkan kemarahan kawan-kawan di KOOD, terlebih terekspos di banyak media. Oleh karena itu saya secara pribadi meminta maaf. Saya kan dulu anggota KOOD juga, ” kata Hendrik.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok ini juga akan menemui Supian Suri guna mengklarifikasi tindakan atau sikapnya di ruang Sidang Paripurna pada Kamis (03/01).

“Saya sebetulnya tidak ada masalah dengan pak Supian Suri. Meskipun kemarin saya agak marah, namun sebenarnya kami berdua baik-baik saja, ” katanya.

Hendrik pun secara detail membeberkan kronologis insiden ‘pengusiran’ yang terjadi sebelum digelarnya paripurna, termasuk mengklarifikasi adanya tudingan yang menyebutkan dirinya mengumpat dengan kata-kata kasar.

“Saya tidak mengeluarkan kata-kata kasar kepada pak Supian Suri, apalagi sampai nyebut nama-nama binatang. Itu tidak benar, ” jelas Hendrik.

Sementara itu Ketua KOOD, H Ahmad Dahlan, merespon positif permohonan maaf Hendrik Tangke Allo, terlebih dia beritikad baik akan menemui Supian Suri.

“ Kami mewakili KOOD menerima permohonan maaf ini, dan memang sebaiknya pak Hendrik juga bertemu pak Supian Suri, agar persoalan ini tidak menjadi polemik yang berkepanjangan.

dan suasana Depok yang sempat memanas harus kembali kondusif, ” Ucap Dahlan.

Namun menurut Dahlan, meski Hendrik telah meminta maaf, barisan KOOD tidak serta merta menerimanya.

Pasalnya para anggota KOOD memiliki beragam karakter serta tingkat pemahaman yang berbeda. Ada yang mudah memaafkan, adapula yang sulit memberi maaf.

Lantaran itu dalam waktu dekat ini Dahlan akan menggelar rapat khusus guna menyikapi hasil pertemuan dengan Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo. Tujuannya untuk meredakan gejolak di internal KOOD.

“Secepatnya kami akan ngumpul dengan semua pengurus, para tokoh dan sepuh KOOD.

Selain menjelaskan hasil pertemuan dengan HTA, kami juga akan meminta masukan para tokoh dan sepuh KOOD, utamanya guna meredam kemarahan barisan KOOD, karena sampai saat ini gejolak belum reda, di grup WA KOOD aja masih ramai,” ujar Dahlan.

“Untuk sementara ini saya mengimbau agar semua anggota KOOD agar tidak melakukan tindakan yang di luar arahan atau intruksi organisasi. Intinya Ketua DPRD sudah minta maaf.

Sebagai hamba Allah, kita wajib memaafkan orang yang telah meminta maaf,” pesan Dahlan.

Saat mendatangi gedung dewan, Ahmad Dahlan didampingi Jamhurobi (Wakil Ketua Umum), Amiruddin (Wakil Sekretaris Umum), serta pengurus KOOD lainnya yaitu H Adin dan Muhammad Husein.

Awalnya mereka akan menemui bagian Humas DPRD Depok untuk menyampaikan surat permohonan audiensi.

Namun Hendrik Tangke Allo sepertinya mengetahui kehadirannya. Saat itu pula Dahlan dihubungi Hendrik via telpon, dan diminta untuk menemuinya langsung di ruang kerjanya.(Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

65 − = 62