Bang Azis : Jadikan Pancasila Sebagai Ideologi Global

FOKUSATU– Bangsa Indonesia sudah bersepakat bahwa ideologi negara adalah Pancasila, dan ideologi apapun yang bertentangan denganya harus dilawan dan tidak boleh menjadi ideologi tandingan.

Ideologi Pancasila dalam kesejarahannya telah diuji dan teruji mampu menjadi perekat KeIndonesiaan kita, Ia pernah dibenturkan dengan ideolog yang mengatasnamakan ajaran agama, ia juga pernah dibenturkan dengan ideologi komunis, Atheis dan ideologi-ideologi lainnya yang ada di dunia ini..namun ideologi Pancasila lah yang paling pas dan sesuai dengan nilai dan kultur masyarakat Indonesia, sehingga ideologi Pancasila adalah mengikat dan bersifat final bagi rakyat Indonesia.

Untuk itu jangan pernah berhenti menyuarakan dan menggelorakan semangat hidup berpancasila di Indonesia bahkan mari jadikan Pancasila sebagai amaliah global untuk bersaing secara fair dan terbuka bahwa ideologi terbaik adalah Pancasila. Meski ini bukan perkara mudah namun Sebagai masyarakat Indonesia kita wajob bangga, bersyukur dan menyuarakan nilai-nilai Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia dan rakyat dunia.

Demikian pandangan Azis Khafia selaku wakil sekretaris Bappilu DPP Hanura usai menghadiri bimbingan teknis hukum acara perselisihan pemilihan umum 2024 untuk Partai HANURA di Pusdik Pancasila dan Konstitusi, Cisarua Bogor Jawa Barat.

Selamat hari lahir Pancasila 1 juni 2023, semoga kita makin mengerti, memahami dan mampu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

68 − 64 =