Bang Azis : Joko Sekda DKI Jakarta Profesional

FOKUSATU- Tahapan seleksi Pejabat eselon satu pemprov DKI Jakarta telah memasuki babak akhir dan menyisakan tiga nama calon Sekretaris Daerah Pengganti Marullah, Joko Agus Setyono (JAS) kemungkinan besar akan menjadi SEKDA Jakarta dalam waktu dekat, hal ini mengingat sosok Joko yang memiliki jejak rekam karir birokrasi yang cukup panjang,

Joko adalah pekerja keras yang profesional di dunia birokrasi sehingga ia akan sangat mudah beradaptasi dengan dunia birokrasi Jakarta. Disamping itu Joko sangat paham tentang management keuangan negara serta pengawasannya, beberapa propinsi di Indonesia yang sempat ia tangani dan supervisi memiliki perbaikan pengelolaan keuangan secara baik.

Hal ini sangat penting bagi Jakarta yang memiliki Anggaran Belanja Daerah fantastis di Indonesia, kelak sebagai pemegang otoritas anggaran, Joko tentu lebih detail memanage itu semua. Demikian ungkap Bang Azis, Intelektual muda Betawi ketika dihubungi disela-sela kehadirannya di Perguruan As Saadah Jakarta Timur kemarin pagi.Ahad (30/01) 

Lebih lanjut Bang Azis menyampaikan bahwa seorang Sekda selain membantu Gubernur dalam hal pengelolaan pemerintahan daerah, keuangan daerah, Sekda jakarta harus melakukan pembenahan dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Agar lebih produktif dan inovatif.

Dan tak kalah penting adalah penguatan harmonisasi masyarakat Jakarta dengan pemda, agar terjalin pembangunan berbasis masyarakat (base.comunity development). Semoga Sekda Jakarta kedepan lebih profesional dan inovatif lagi dalam pembangunan Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

75 − = 74