MUCHLIS HASAN : SOSOK INI TEPAT PIMPIN JAKARTA, WARGA JAKARTA AKAN MENYESAL JIKA TAK MENDUKUNGNYA

FOKUSATU-Kita tinggalkan dulu sejenak hiruk pikuk siapa capres pilihan rakyat Indonesia di pilpres 2024 nanti. Karena selain pemilihan presiden ada juga pemilihan kepala daerah setelah pemilihan presiden.

Khusus untuk pemilihan Gubernur Provinsi DKI Jakarta tentunya dibutuhkan seorang figur yang kinerjanya sepadan dengan Anies Baswedan, pemimpin yang memiliki tingkat ke intelektualnya berada di atas rata-rata gubernur se-Indonesia. Selain smart Anies juga dikenal sangat perduli dengan warga Jakarta tanpa melihat identitas, lima tahun masa kepemimpinan mantan menteri pendidikan Nasional telah memberikan sebuah bukti nyata bahwa Anies telah mampu membuat sebuah Desai kota yang ramah lingkungan dan manusiawi.

Dari sekian banyak tokoh yang digadang gadang akan maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 sampai saat ini belum terlihat sosok yang sepadan dengan Anies. Mungkin yang mampu berdiri sejajar dengan Anies adalah mantan pasangannya di Pilgub dahulu, Sandiaga Uno.

Ya Sandi yang sekarang menjadi punggawa kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif kabinet Jokowi-Amin adalah sosok yang dibilang sangat tepat untuk mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta.

Pertanyaan menariknya adalah apakah Sandi mau?

Memang masih ada beberapa sosok alternatif lain yang bisa dimunculkan apabila sandi menolak dicalonkan seperti Senator DKI Jakarta Fahira Idris, anggota DPD RI dua periode ini juga mempunyai daya jelajah kepedulian sosial yang terbilang cukup tinggi.
Sampai saat ini Fahira adalah salah satu Calon Gubernur DKI Jakarta wanita terkuat.

Ketua umum ormas Bang Japar yang juga menduduki posisi sebagai wakil ketua umum Ikatan Keluarga Minang Indonesia ( IKM ) mempunyai jejak kaki yang cukup mentereng di tengah-tengah masyarakat jakarta, salah satunya adalah memberikan pendampingan hukum, selain itu Fahira juga sangat aktif memberikan bantuan sosial ekonomi dan kesehatan kepada warga Jakarta.

Dua periode menjadi senator Jakarta telah memberikan sebuah bukti kuat jika putri almarhum Fahmi Idris ini cukup potensial jika diusung maju di Pilgub DKI Jakarta. Kedekatannya dengan para petinggi partai politik menjadi nilai tersendiri bagi dirinya untuk lebih mudah mendapatkan dukungan pencalonan dari parpol.

Komunikasi politiknya terbilang cukup bagus, Fahira mampu membuat dirinya tumpuan harapan dan cita-cita warga Jakarta, dialognya dalam beberapa akun media sosialnya seperti Twitter Facebook dan Instagram Fahira terbilang sangat interaktif dan komunikatif. Jika hal tersebut di atas betul-betul terwujud, .maka kota Jakarta akan menemukan kembali sosok seorang ibu yang lama hilang.

Ujung Barat Jakarta 2022

MUCHLIS HASSAN
Pangeran Opini Jalanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 1