Syiar Tahun Baru Islam 1444 H, Masjid Baitul Mu’min Jatirasa Gelar Pawai Obor

FOKUSATU-Pawai obor menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah tahun 2022 digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Baitul Mu’min Jl. SDN Jatirasa 1 No.58, RT.002/RW.001, Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan di lakukan bertepatan 1 Muharram 1444 H pada Jumat, malam Sabtu, 30 Juli 2022 selepas sholat isya berjamaah, pukul 19.30.

Sebelum pawai obor, Penampilan pawang pintu, yang menambah semarak malam tahun Islam Hijriah.

Ketua DKM Masjid Jami Baitul Mu’min Ust M Sidik, S.Sos.I mengatakan pawai obor malam tahun baru Islam di tahun 1444 Hijriah adalah momen yang ditunggu-tunggu karena dua tahun pandemi Covid 19 ungkap Ust M. Sidik kepada media.

“Pawai obor tersebut melibatkan puluhan anak-anak dan remaja yang berada di lingkungan Masjid Baitul Mu”min.

“Yang ikut usia rata-rata dari mulai usia 7 tahun sampai remaja, yang kecil-kecil juga banyak dipandu orangtuanya,” ungkapnya.

Ust M.Sidik memastikan pawai obor tersebut aman lantaran anak-anak dan remaja yang ikut dalam kegiatan sudah divaksin Covid-19 sebanyak dua kali, protokol kesehatan (prokes) juga diterapkan.

“Semua prokes itu utamanya adalah pakai masker dan rata-rata sudah divaksin yang kedua kali untuk anak-anak dan bapak-bapak yang dewasa itu sudah vaksin ketiga kali,” jelasnya.

Lebih lanjut, pawai obor ceria ini ,jarak yang ditempuh dalam kegiatan pawai obor itu kira kira 1 kilometer.

“Pada prinsipnya kegiatannya enggak jauh beda ya, pawai obor ini diiringi hadroh dengan mengucapkan puji-pujian kepada Rasulullah mengagungkan Allah, itu intinya,” tutup Ust M Sidik.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 22 = 26