Agus Fatah : Billy Fairuz Anrora Hafidz Cilik Istimewa

FOKUSATU-Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-quran dan mengajarkannya” (HR: Bukhori)

Melihat anak usia belia hafal 30 juz Al-Quran mulia, sungguh merupakan hal bahagia, menyenangkan sekaligus menakjubkan. Adalah Billy Fairuz Anrora anak istimewa siswa kelas 5 SDIT Al Kahfi Kramat Jati Jakarta Timur, mampu menghafal Al-Quran 30 juz di usia 10 tahun.

Sejak berusia 3 tahun, Billy mulai menghafal Al-Quran didampingii bunda dan ayahnya. Ia sangat senang sekali menghafal Al-Quran. Alhamdulilah, Billy tidak mengalami kesulitan dalam menghafalnya, ajaib.

Kekuatan Billy dalam menghafal Al-Quran terletak pada gaya belajarnya yang cenderung auditori. Auditori adalah gaya belajar yang bertumpu pada kekuatan mendengar.
Billy adalah anak yang perpect, jika saya salah dalam membaca Al-Quran, satu huruf saja, ia marah dan menangis sambil berkata :

” Mamaaaa…itu salah! ”

Tidak ada metode khusus yang digunakan Billy dalam menghafal Al-Quran, hanya media yang ada di rumah saja seperti mendengarkan murottal di televisi, handphone dan lainnya.

Menurut orang tuanya, Billy tidak pernah merasa kesulitan dan bosan menghafal Al-Quran, karena Al-Quran sudah seperti sahabatnya, jika ada sesuatu yang di ingat gak tahu itu apa langsung deh ia melihat Al-Qur’an.

Lebih lanjut bunda Billy menjelaskan bahwa:

“Kami tidak memaksakan Billy untuk menghafal Al-Quran, semampunya dan semaunya saja. Kami hanya mendampinginya. Alhamdulillah, dari hari ke hari makin bertambah kemampuan dan kepandaiannya dalam menghafal Al-Quran”.

” Saya bersyukur dan berharap Billy makin mandiri dan bisa menjadi inspirasi buat anak-anak pecinta Al-Quran”, demikian ungkap bunda Billy.

Subhana Allah, Billy adalah hafidz cilik istimewa, ia adalah anak berkebutuhan khusus (ABK), Allah SWT menunjukkan kuasaNya, menganugerahkan Billy kemampuan menghafal yang luar biasa. Billy adalah anak istimewa yang istimewa. Istimewa karena ia mampu menghafal Al-Quran di usia belia, istimewa karena ia bercita-cita menjadi Professor yang hafidz Quran.
Baarokallah Billy, kami bangga padamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

50 − 42 =