KaReta : Gaess Apa Yang Kamu Punya; Smartphone Atau Dumbphone

FOKUSATU-Sahabat millenku..Hidup kita di jaman now akan terasa kurang tanpa handphone. Benar kan? Seseorang bisa mengurangi makan dan istirahat tapi sulit untuk mengurangi interaksi dengan handphonenya, ya kan? Bahkan adu canggih handphone pun sudah mulai merasuki kehidupan sahabat millen semua..

Tapi tahukah sahabat millens, bahwa handphone kita itu terdiri dari dua jenis ? yaitu Smartphone dan Dumbpbone. Baru tahu kan..
Lalu apa perbedaan diantara keduanya? Mari kita lihat enam dari sekian banyak perbedaannya.

1. Smartphone itu bisa dipakai menelepon orang tua walau kita dalam keadaan sibuk. Bahkan kalau dalam waktu 2×48 jam pengguna tidak menghubungi orang tuanya akan muncul notif khusus untuk segera menelepon. Adapun Dumbphone berlaku sebaliknya selain sulit menghubungi dan dihubungi orang tua, ia juga punya fitur khusus yg memberitahu orang tua bahwa pengguna sedang super sibuk.
2. Smarphone memang belum dilengkapi fitur utk ngeblok panggilan dari orang tua sebagaimana Dumbphone. Jadi kalau sahabat millen ditelepon orang tua otomatis harus terima atau handphonemu akan terus berdering tanpa bisa disilent , direject atau dimute.
3. Smartphone dilengkapi teknologi autocorrection dimana kalau yg kita tulis, posting atau upload tidak memenuhi kriteria baik, benar dan bermanfaat ia akan otomatis reject. Dumbhone belum memiliki teknologi ini.
4. Smartphone itu dilengkapi dg fitur silaturahmi yaitu bisa membuat anggota WAG grup, teman di FB, Followers di IG, Twitter dan Subscribers di Youtube senang saat interaksi dengan kita. Konon Dumbphone baru akan mengembangkan fitur ini.
5. Smartphone ini sayangnya memiliki kekurangan yang cukup signifikan yaitu memiliki fitur unik yg agak mengganggu yaitu akan non aktif otomatis pada saat tiba waktu ibadah seperti sholat dan kebaktian. Dumbphone walaupun memiliki fitur serupa namun masih bisa disetting ulang oleh pengguna bahkan bisa dimatikan fiturnya..
6. Terakhir smartphone itu memiliki fitur block otomatis konten sampah, kalau pun konten itu sempat mampir ia akan otomatis dibuang dari ruang penyimpanan. Sehingga kalau pengguna mau melihat kembali terpaksa harus browsing ulang. Akibatnya buang-buang kuota dong.Dumbphone sejauh ini diinfokan tidak memiliki fitur ini.

Okay sahabat millen… Itulah enam perbedaan smartphone dan dumphone. Tentu masih banyak perbedaan lainnya. Ada yg tahu?
Nah, omong-omong Handphone kalian termasuk mana Smartphone atau Dumphone? Atau bagi yg mau beli jangan salah pilih ya, handphone jenis apa yg akan kalian beli. Be smart millens..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =