PilWalkot Depok Dilaksanakan 23 Sep 2020

FOKUSATU – Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Depok, telah mempersiapkan perhelatan pemilihan kepalah daerah(Pilkda)secara serempak tahun 2020.

Ditemui ketua KPU Kota Depok Nana Sobarna Jumat(23/8)diruanganya pada awak media mengatakan, saya meminta seluruh instansi dan stakeholder terkait untuk mengawal dan mencermati tahapan Pilkada Kota Depok yang pencoblosannya akan dilaksanakan 23 September 2020.

Lebih jauh Nana Sobarna mengatakan, Ini berlaku tidak hanya untuk penyelenggara Pemilu, seperti KPU maupun Bawaslu. Tetapi, juga dengan eksekutif, legislatif, instansi keamanan, partai, paslon, timses dan masyarakat, karena saling berkaitan.

” PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal Pilkada 2020 diundangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) pada tanggal 9 Agustus 2019.
PKPU ini juga telah dapat diakses melalui Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, ” jelas ketua KPU Depok ini.

Sementara terlihat dari pantauan media ini, disetiap sudut kota ini, sudah ramai membicarakan hal pemiliha Walikota(Pilwalkot).

Sebut Jamal Fadli warga Kec Cilodong ditemui diseputaran setu Cilodong terkait hal pilwalkot mengatakan ” sudah saatnya masyarakat kota Depok kembali memilih Walikotanya. Dan kedepan kami berharap warga Depok memilih pemimpin, dengan program keperpihakan ke rakyat, ” pintaya.( Rudi. Harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 4