Nuansa Merah Putih Dipemotongan Hewan Kurban RW 03 Tapos

FOKUSATU – Idul Adha’ merupakan sarana untuk merayakan kembalinya seorang manusia yang berhasil bertemu dengan Tuhannya.

Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang paling tinggi derajatnya, maka wukuf menempati derajat yang paling tinggi dari sekian banyak aktifitas ibadah haji.

Bertempat di RW 03 Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok Minggu (11/8) warga menyelengarakan pemotongan hewan kurban,setelah usai melaksanakan salat Idhul adha 1440 H.

Ir.Rojli ketua panitia kurban RW 03 Kel Tapos ditemui Minggu (11/8) pada Reporter media ini mengatakan, kami memang menghadirkan suasana hari kemerdekaan.

Karena kan saat ini bulan Agustus, untuk kurban kami memotong 6 ekor sapi, 15 kambing disebar di 4 RT.

” Alhamdhulilah tahun ini dilingkungan RW 03 melaksanakan pemotongan hewan kurban, dari warga.Di RT 02 didistribusikan ke warga 200 kantung, ” jelas Rojali didampingi ketua RW M.Yanto.

Ditempat lain di Mushola At-Tawun RW 02 Kel Tapos, juga melaksanakan pemotongan hewan kurban sapi 3 ekor.

Ustad Nasir panitia kurban ditemui dilokasi pemotongan kurban mengatakan ” tahun ini ada 3 sapi kurban dari warga, kami distribusikan 450 kantong buat warga, mudah-mudahan berkah dihari ID 1440 H ini, ” terang Nasir didampingi ketua RW 03 Saripudin.

Masih seputaran kegiatan pemotongan hewan kurban, di lingkungan RW 05 Kel Tapos Minggu(11/8)ditemui H.Drs.Hasan Basri diseputaran Masjid Jami Hamudhatul Mujahidin, mengatakan ” disini juga melakukan pemotongan hewan kurban, 4 sapi dan 12 kambing, didistribusikan ke warga sebanyak 600 kantong, ” jelas Kepalah bidang(Kabid),urusan Haji Kemenag Kota Depok didampingi ketua RW 05 Ronie.

Sementara ditempat lain salah satu warga Ida warga RW 05 Kel Tapos yang juga pentolan grub WA Sing A Song pada media ini menambahkan ” Sing A Song juga melakukan pemotongan hewan kurban berupa kambing, untuk ramai- ramai disate buat angota. Kami mengucapkan tetimakasih buat Pak lurah atas pemeberian 1 ekor kambing buat kita, ” ucap Mama Abil ini.

Sementara hasil pantauan bahwa dari 19 RW yang ada di Kel Tapos Kota Depok melakukn pemotongan hewan kuban. ( Rudi.Harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 1 =