Pasien RSUD Depok Berhamburan Saat Gempa 7,4 SK Mengguncang

FOKUSATU – Gempa bumi yang terjadi sekitar jam 19,15 Jumat malam(2/8) yang berpusat di Pandegelang, dirasakan juga di Kota Depok sekitar 20 detik.

Ini dirasakan juga oleh pasien rawat inap rumah sakit umum daerah(RSUD)Kota Depok jalan raya Sawangan.

Pasien berhamburan, terlihat panik keluar ruangan, menyelamatkan diri takut gedung roboh karena geta gemba sangat terasa.

Saat dihungi via telepon selulernya Hadi manager On Duty RSUD Kota Depok mengatakan, pihak kami memang menghimbau agar pasien keluar ruangan, dan staf kami juga mengevakuasi pasien keluar gedung, yaitu dihalaman rumah sakit.

” Saat terjadi gempa kami langsung menginstruksikan pasien keluar gedung. Karena getaranya sangat terasa, para perawat, staf serta dr piket juga ikut evakuasi pasien, karena takut terjadi hal yang tidak di inginkan, ” jelas Hadi, Jumat (2/8) malam.

Hadi menambahkan, pasien yang dievakusai merupakan pasien rawat inap yang berada di lantai 6 dan 7. Untuk jumlahnya masih kami data, ” ucapnya.

Hadi melanjutkan, Kami takut ada gempa susulan makanya pasien kami evakuasi ke halaman luar rumah sakit. Mudah- mudahan tidak ada korban akibat gemba ini.( Rudi. harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

23 − 15 =