Carut Marut Terkait Siswa Siluman PPDB SMPN 3 Cibinong

FOKUSATU – Terkait diduga ada siswa silumaman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020 di SMPN 3 Cibinong, Kepalah sekolah Tariana S.Pd menjawab via whats App(WA), kepada Reporter Media ini.

” Saya keberatan atas pemberitanya itu yang tidak benar Pak, silahkan Bapak silahturami, yang jelas harus punya niat yang baik, bukan mencari masalah, apalagi mengancam kami atau sebagainya ?, ” ucap Tariana kepada Reporter media ini Selasa(30/7).

Ditemui ketua DPC LSM Garda P3 ER Charles Bresmen Munthe diseputaran lapangan persikabo Selasa(30/7), mengatakan ” kami punya bukti data sianak, dan orang tua, secara normal sudah tidak diterima oleh pihak sekolah dan nyatanya saat ini anak itu masuk dan diterima. Diduga memberi imbalan kepada oknum wakil kepalah sekolah berinisial Hj.Ip dan,
Celakanya pakai nama saya, diterima, dan saya tidak tidak menitip apapun disekolah itu, ” tegas Charles B Munthe.

Ditempat terpisah ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Bogor H.Subagio Selasa (30/7) digedung Tegar Beriman, disingung tentang carut marut PPDB tahun 2019 di Kab Bogor mengatakan,

” Akan hal itu kedepan PWI rencana akan mengundang beberapa sekolah yang, untuk meminta penjelasan yang sebenarnya, agar tidak terlalu melebar, ” ucap H.Subagio.

Lebih lanjut ketua PWI Kab Bogor mengatan, terkait Jurnalis angota kami pasti mematuhi Kode Etik Jurnalis.

” Jurnalistik harus bersikap independen, bebas atau merdeka, adapun kode etik Jurnalis adalah, Independen,Frofesional dalam menjalankan tugas, jangan asal tuduh, dilarang berbohong,bijak menamgani identitas korban atau pelaku kejahatan, tidak memamfaatkan profesi untuk kepentingan pribadi, melindungi narasumber dan hormat keberagaman, ” terang Ketua PWI Kab Bogor ini.

Sementara saat Reporter Media ini meminta waktu komfirmasih sebagai hak jawab, pihak kepalah sekolah SMPN 3 Cibinong Tariana S.Pd belum menjawab via telepone selulernya.( Rudi.Harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =