Memaksimalkan Data Pemilih KPU Depok Sambangi Disdukcapil

FOKUSATU – KPU Kota Depok terus melakukan kunjungan dan koordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Kantor Disdukcapil Kota Depok. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memaksimalkan kualitas data pemilih dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Ditemui Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna Selasa(15/1)di temui di perkantoran Pemerintah(Pemkot)Depok pada awak Media mengatakan, hari ini kami melakukan kegiatan koordinasi dan silaturrahmi.
Ini adalah bagian dari ikhtiar KPU Kota Depok untuk menjaga kualitas data pemilih di Kota Depok dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Lebih lanjut Nana Shobarna berujar, waktu yang tinggal 92 hari lagi menuju pemilu kami terus berikhtiar untuk melaksanakan hal-hal yang baik yang bisa dilakukan untuk mensukseskan pemilu kedepan.

“ Minggu lalu kami melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok.
Alhamdulillah hari ini kami berkunjung dan bersilaturrahmi dengan Disdukcapil Kota Depok dan diterima langsung oleh Kepala Disdukcapil pak H. Misbahul Munir dan jajaran yang kebetulan juga ada perwakilan dari Rutan Depok pak Boy, ” jelas Nana.

KPU Depok sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Disdukcapil dan Karutan yang betul-betul membantu dalam ikhtiar KPU untuk mewujudkan data pemilih yang valid dan akurat.

“ Dalam pertemuan ini kami juga membahas tentang tindak lanjut surat dari Kemendagri terkait jemput bola perekaman bagi warga Rutan Depok, ” Jelas Orang No 1 di jajaran KPU Depok ini.

Sementara Kepala Disdukcapil Kota Depok H. Misbahul Munir mengatakan agenda pertemuan konsultasi dan koordinasi KPU Kota Depok terkait dengan hak pilih dalam mewujudkan data pemilih yang berkualitas.

“ Ada langkah-langkah yang diambil oleh Disdukcapil diantaranya, pertama kami akan tetap melakukan perekaman karena masih ada warga wajib KTP yg belum rekam, kedua kami akan menindaklanjuti surat dari kemendagri terkait dengan kegiatan jemput bola untuk perekaman warga binaan di Rutan Depok dalam waktu dekat,” Jelas Kadis Dukcapil Kota Depok .(Rudi.Hrp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

62 − = 58