Sambut Maulid Nabi Muhammad, Kadisdik resmikan Masjid Dilingkungan SMNN 12 Depok

FOKUSATU -Sejak tahun 1994 musholah Nurul Ilmi dirintis pembangunanya oleh masyarakat sekitar SMPN 12, yakni masyarakat Kampung Banjaran Pucung Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok.

Bertempat di Masjid Nurul Ilmi seputaran lingkungan SMPN 12 Kota Depok, Siswa-Siswi dan para guru memperingati Maulid Nabi Besar Muhamad SAW 1439H, Senen (13/11).

Selain siswa juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Depok Mohamad Tamrim, Kepalah sekolah SMPN 12 H. Yusup S.Pd. M.Pd, wakil kepalah sekolah Rachmani S.Pd, juga para guru.

Dalam sambutanya Kadisdik mengatakan, Saya apresiasi kepada pihak sekolah, Kepsek, Guru,Komite,Orang tua murid juga para siswa yang dapat secara swadaya dapat menyelesaikan pemakaian masjid ini.

” Ini infak atau menyumbang dan bukan dikatagorikan pungli, ini wujud nyata dan peran serta masyarakat,sekolah juga komite, yang dapat menyumbang pembangunan Masjid Nurul Ilmi di kawasan SMPN 12 ini, ” Ucapnya.

Lebih Lanjut Tamrin mengatakan,Saya berharap masjid ini dipergunakan selain murid juga masyarakat sekitar, ” Dengan mengucapkan Bissmillahi rohmanirrohim Masjid Nurul Ilmu di pergunakan, ” kata Kadisdik saat melaunching pemakaian Masjid di kawasan SMPN 12 Kota Depok.

Di tempat yang sama Kepsek SMPN 12 H. Yusup pada Media ini mengatakan, Masjid ini berukuran 14×14 meter dan sampai hari ini menghabiskan biaya Rp. 298.000.000(Duaratus sembilan puluh delapan juta rupiah).

” Alhamdhulilah hari ini Masjid Nurul Ilmi di resmikan pemakaiannya oleh Kadisdik, pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada Pihak orang tua murid bersama pihak Komite,warga dapat dan mampu mewujudkan pembangunan Masjid ini dengan cara mengalang sumbangan dan masjid ini juga dapat dipergunakan warga sini, ” Tegas Yusuf yang juga saat menjabat Kepsek SMPN 5 Kota Depok dapat menyelesaikan pembangunan Masjid disana.

Tampak siswa khusyuk mendengarkan tausiah Ustad yang dipersiapakan oleh Panitia di tenda halaman depan Masjid Nurul Ilmi.(Rudi. Hrp,)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

54 + = 58