Masak Dengan Kayu Bakar, Si Jago Merah Lahap Rumah Warga Di Tapos

FOKUSATU – Seperti biasa Manah (40) warga RT 03 RW 12 Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok Kamis(4/10) melakukan kegiatan memasak jelang soreh. 

Ibu 4 anak ini memasak masih memakai kayu bakar meskipun sudah di anggap tidak jaman, karena ekonomi dia lakukan memasak dengan cara lama, walaupun tetangga sudah mempergunakan gas demi keluarga Manah tidak gengsi meskipun punya keinginan pakai gas.

Sekitar pukul 15.00 Wib tetangga sempat teriak kebakaran.

ternyata si jago merah sudah membakar dapur rumah Tarmo(50)Suami dari Manah.Api diduga berasal dari kayu bakar yang digunakan oleh Manah yang di tingalkan saat memasak.

Di tempat kejadian kebakaran ketua RW 12 Gunawan di temui Fokusatu mengatakan, menurut keterangan Manah bahwa selesai memasak dirinya mematikan api yang menyala di kayu bakar, ” setelah memastikan api sudah padam maka dirinya pergi meninggalkan dapur untuk mengerjakan lainya,” Terang Gunawan Karyawan PT. Podomoro Apartemen Golf View ini. Di tempat yang sama Manah mengatakan,di perkirakan sekitar pukul 15.00 Wib, seorang tetangga yang akan memberikan pakan ayam melihat ada kobaran api tepatnya di dapur milik Saya.

,” Saya sangat terkejut begitu cepat api membesar membakar dapur saya. Saya berteriak minta tolong ketetangga, warga cepat membantu dengan alat seadanya memadamkan api,” Ucap Manah.

Gunawan menambahkan, Saya langsung menghubungi Upt Damkar Kec. Tapos dan pihak Babinsa Nawi dan Bimaspol Asep. Sementara terlihat di lokasih kebakaran warga merobohkan bangunan dapur agar api tidak melebar ke area ruangan yang lain bangunan utama.

Proses pemadaman dibantu juga oleh pihak Podomoro Golf View yang memang lokasih rumah Tasmo selang hanya beberapa meter saja.Beberapa security dan pihak K3 perusahaan datang membawa tabung apar dan membantu pemadaman titik titik api yang masih menyala.

Tasmo pemilik rumah di selah bersih-bersih sedikit menambahkan,”Alhamdhulilah Pemadam kebakaran cepat datang 2 unit langsung dengan sigap dapat menguasai menguasai api dan memastikan titik potensi api sudah dipadamkan, dan tidak meluas, ” Jelas Tasmo. Sementara di taksir kerugian sekitar belasan Juta Rupiah.Ketua RT 03 Ugan di temui mengatakan, ” Atas nama ketua lingkungan saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah membantu memadamkan api sehinga kebakaran tidak melebar ke rumah lain, ” kata angota PK. KNPI Tapos bil tersenyum. (Usman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

28 − = 23