Kecamatan Tapos Adakan Pelatihan Budidaya Tanaman Holtikultura

FOKUSATU – Bertempat di aula kantor Kelurahan Tapos Senin (23/7)Kecamatan Tapos Kota Depok mengadakan kegiatan pelatihan budidaya tanaman Holtikultura.
Selain Kasie Ekonomi dan Pembngunan( Ekbang ) Supardi mewakili Camat Tapos hadir juga, ir. Sutarman,Yoki dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3)Kota Depok sebagai penyuluh, Pokja pertanian, Kader PKK, Lembaga pemberdayaan Masyarakat (LPM) Dedi Wiati S. Sos, Karang Taruna, dan undangan lainya.

Supardi Kasi Ekbang di selah giat pada Media ini mengatakan, ” Hari ini kami mengadakan kegiatan pelatihan budidaya tanaman holtikultura,untuk para petani sekitar Kecamatan Tapos, hari ini kami datangkan penyulu dari DKP3 Kota Depok,” jelas Supardi.

Lebih lanjut Supardi mengatakan, kegiatan ini juga selain penyuluhan juga kami nanti praktek cara bercocok tanam Holtikultura, di harapkan kedepan para petani Kecamatan Tapos dapat menanam tanaman holtikultura yang benar dan baik, ” Ucap Supardi.

Di tempat yang sama ir. Sutarman penyulu menjelaskan, tentang budidaya manggis,cara pengolahan tanah,tehnik penanaman, pemelihara tanaman,pemupukan,pengairan dan penyiraman, pengendalian hama dan pasca panen. ” Pengolahan tanah,pembersihan areal penhemburan tanah secara mekanis, pembuatan saluran draenase dan menyiapkan pembibitan, ” jelas Sutarman di hadapan peserta pelatihan. (Rudi. HRP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 1