Wakil Walkot Depok Tutup UKW Angkatan XVIII

FOKUSATU – Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVIII Jawa Barat tahun 2018 yang berlangsung selama dua hari (11-12 April 2018) diaula Perpustakaan secara resmi ditutup Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna yang hadir didampingi Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto mengatakan, wartawan baik media cetak, elektronik dan online memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan pembangunan Kota Depok. Namun, perlu adanya peningkatan kualitas maupun mutu bagi wartawan agar mampu menyajikan informasi yang dapat diterima oleh masyarakat.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mendorong peningkatan kualitas dan mutu penyajian berbagai informasi yang disampaikan oleh wartawan. Salah satunya melalui UKW yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),” ujar Pradi Supriatna, Kamis (12/04)

pradi mengatakan, wartawan atau media memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan pembangunan Kota Depok. Menurutnya, melalui peran wartawan, membantu mengawal semua program maupun kinerja pemerintah dalam membangun Kota Depok.

“Pemerintah juga perlu kritik dan diberi masukan yang membangun dan itu merupakan peran dari teman-teman wartawan. Kalau tidak ada wartawan, segala bentuk kinerja pemeritah tidak ada yang mengawasi,” ucapnya.

Dirinya berharap, lewat UKW yang diadakan oleh PWI Provinsi Jawa Barat mampu untuk meningkatkan kompetensi wartawan khususnya di Kota Depok. Dengan begitu, para wartawan mampu untuk menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan perkembangan Kota Depok selanjutnya.

“Kami berharap lewat UKW ini semakin meningkatkan kompetensi wartawan dalam menyajikan informasi yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan ke depannya,” pungkasnya.

Sehari sebelumnya (11/04/2018) Wali Kota Depok KH. Mohammad Idris yang di dampingi Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono membuka kegiatan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVIII Jawa Barat tahun 2018 berharap seluruh wartawan baik media cetak, elektronik dan on line terlebih yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) nantinya dapat menjadi profesional dalam bertugas di lapangan, sehingga dapat membantu mensukseskan program pembangunan dan lainnya.

“Saya yakin wartawan yang mengikuti UKW di Depok bakal mampu meningkatkan mutu dan menjawab tantang dunia Jurnalis,” kata Walikota Depok. (Rudi.Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 24 = 28