13 Milyar Dialokasikan Untuk Pembangunan Polresta Bogor

FOKUSATU –  Pembangunan kantor baru Polresta Bogor yang berlokasi di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor akan menghabiskan dana yang fantastis yakni mencapai Rp 13 miliar.
Dana tersebut untuk pembangunan gedung tiga lantai dengan luas tanah 3000 meter, dimana pada pembangunan gedung yang baru ini di dalamnya difasilitasi berbagai ruangan, termasuk ruang sel tahanan.
Dalam kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dalam Jumpa Pers Jumat (5/1)mengatakan, “Alhamdulillah, tahun ini pembangunan gedung baru dapat terealisasi dan rencana pelaksanaan pembangunannya selama tujuh bulan kedepan. Kalau dananya kita dapat hibah dari Pemerintah Kota Bogor sebanyak lebih dari Rp 13 Miliar,” terangnya.
Lebih lanjut, Ulung menerangkan , selama dalam proses pembangunan, kepolisian yang berkantor di Jalan Kapten Muslihat ini tidak terganggu, karena gedung yang saat ini digunakan tidak dibongkar. ” pelayanan dan aktifitas kepolisian tetap berjalan seperti biasa, dan jumlah personilnya pun masih sama.” tegasnya.
Setelah gedung baru selesai   barulah gedung lama dibongkar, dan kantor Reskrim yang saat ini ada di Kedunghalang, nantinya akan dipindah ke sini,” ucapnya.
Ia juga menjelaskan, kenapa harus dibangun kantor baru, karena kata dia memang sudah seharusnya dibangun, sebab fasilitas yang ada saat ini tidak memadai, sehingga harus ditingkatkan demi pelayanan kepada masyarakat. “Jadi, kedepan harus ditempatkan di satu tempat dengan fasilitas yang memadai,” jelasnya.
Saat ditanyakan  penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), pihaknya mengaku sudah dilakukan pada bulan Maret 2017 lalu dan Trono joyo (Mabes Polri)  sudah mengetahui rencana pembangunan kantor Polresta Bogor.
”  kami juga sudah mengajukan ke Polda Jawa Barat, kemudian dari Polda menurunkan tim pendampingan terkait   pelelangan juga dukumen yang di perlukan, kami didampingi konsultan pengawas dari Polda, jelasnya.
Terpantau dalam giat peletakkan batu pertama yang berlangsung di Mapolresta Bogor Kota,yang terletak di Jalan Kapten Muslihat tampak hadiri juga Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, Sekda Kota Bogor Ade Sarip, Dandim 0606 Letkol Arm Dody Suhaddiman, Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono juga para wakil dewan Kota Bogor.(Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

53 + = 57