Active Muslima Way, Cara Nina Nugroho Berbagi Ilmu Karir Dan Keluarga

FOKUSATU – Sukses dalam karir, menjadi ibu dan istri yang soleha dalam membina mahligai rumah tangga, sudah tentu menjadi idaman banya wanita. Untuk mewujudkan semua itu sudah pasti dibutuhkan kemampuan lebih. Di era globalisasi ini semakin banyak perempuan yang bekerja baik di Iuar rumah ataupun bekerja dari rumah. Selain untuk membantu keluarga, kebutuhan untuk aktualisasi diri juga menjadi hal yang sama pentingnya buat perempuan.

Digawangi oleh designer cantik, Nina Nugroho bersama AMC (Active Muslima Community) menggelar acara diskusi edukasi Active Muslima Way, Happy Family, Success Career yang dilaksanakan pada Kamis (19/04).

“Acara ini sudah kedua kalinya berlangsung, lewat diskusi dan dialog ini kami sebagai kaum hawa ingin berbagi pengalaman dan tips bagaimana membantu para perempuan aktif dan muslimah dalam menjalankan peran terbaiknya, baik di keluarga maupun di profesi yang ditekuninya,” Ujar Nina Septiana.

Multiperan perempuan menjadi tantangan bagi hampir seluruh perempuan Indonesia. Bahkan setiap tahun prosentase pekerja perempuan Indonesia mengalami peningkatan. Dan data Badan Pusat Logistik (BPS) mencatat hingga 50% lebih peningkatannya. Tak heran bila sejumlah profesi yang dahulu banyak didominasi kaum lelaki, kini banyak diisi oleh kaum perempuan.

AMC (Active Muslima Community) sebagai perkumpulan perempuan aktif dan muslimah yang berkarya sebagai karyawan, professional maupun pengusaha, menghadirkan Nina Septiana (Fashion Designer & Owner Nina Nugroho) yang sharing tentang “Dress for Success : modest Fashion Approach”; kemudian Paramitha Soemantri (News Anchor & Producer TV ONE) yang sharing tentang “How to Manage Time for Busy Working Moms” dan Zhakyah Yunarwati (Duta Paytren & Inspiring Moms Trainer) yang sharing tentang ”Lets Your Kids be Your Reason to Succed, Not Your Excuse”.

Nina Septiana, ibu empat orang anak yang seorang Fashion Desainer serta pengusaha busana muslimah NINA NUGROHO, sekaligus Pendiri AMC mengemukakan bahwa pentingnya para perempuan dan muslimah aktif untuk memperhatikan penampilannya. Karena penampilan yang terjaga dapat menunjang karier yang tengah ditekuninya.

Saat ini karier dan fashion bak dua sisi mata uang yang saling menunjang. Oleh karenanya Nina menyarankan untuk para perempuan dan muslimah aktif untuk pandai-pandai mempadu-padankan pakaian, hindari pemilihan bahan yang tidak nyaman, dan yang perlu diperhatikan juga adalah design dari pakaian yang akan dikenakannya jangan membuat ruang gerak aktivitas menjadi terganggu. Dan design baju atasan serta celana katun yang sporty dan elegan dengan tambahan outer sudah cukup untuk menunjang aktivitas yang tinggi dari para perempuan dan muslimah.

Sedangkan Paramitha Soemantri dan Zhakyah Yunarwati lebih banyak menekankan pada peran serta tanggungjawab yang tidak bisa ditinggalkan seorang perempuan aktif dan juga para muslimah, dalam membina keluarga di tengah kesibukkannya. Apalagi saat berhadapan dengan putra-putrinya tentunya dibutuhkan cara-cara edukatif untuk menyampaikan kepada anak-anak atas setiap hal tentang ibunya. Karena komunikasi yang baik kepada keluarga juga menjadi kunci sukses perempuan aktif dan muslimah berkarier.

Seminar edukatif dari AMC (Active Muslima Community) yang diadakan di pusat perbelanjaan Fx Sudirman, Jakarta, menginspirasi bahwa pusat perbelanjaan tidak hanya menjadi lifestyle shopping mall, namun sebagai meeting hub yang dapat memudahkan pengunjung melakukan berbagai aktivitasnya disamping sebagai tempat yang lengkap dan ramah bagi keluarga.

“Active Muslima Way, Happy Fammily, Success Career”, didukung fx Sudirman, 94.7 UFM Jakarta, Active Muslima Community (AMC), NINA NUGROHO, FORWAN (Forum Wartawan Hiburan Indonesia (Media Cetak, Online, Radio dan Televisi), PAPPOTO Photography, 0455 SAH/RA Magazine, 60 HITZ, MUSLIMAH.co.id, CHOCOLASPA, CRR CATERING, DERMA AESTHETIC CARE by Enhaka, ALJE TeaLatte, serta Sekolah Alam Cikeas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 2 =