SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Memperingati Upacara Rapat Raksasa IKADA

FOKUSATU-SD Angkasa 12 Halim Perdana Kusumah yang berlokasi di komplek Dirgantara II Jl Gatot kaca, Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur melakukan peringatan rapat raksasa lapangan Ikada dengan upacara bendera Senin, 19 September 2022.

Bu Aam Nurdiana,S.Pd.I selaku Kepala sekolah menjadi pembina upacara Dan petugas upacara kelas 6a.

Dalam amanahnya,bu Aam mengatakan,”Kita jangan melupakan sejarah, peristiwa rapat besar IKADA terjadi pada 19 September 1945, saat Soekarno memberikan pidato singkat di hadapan ribuan rakyat di Lapangan Ikada dalam rangka memperingati 1 bulan proklamasi kemerdekaan.

Di berbagai tempat, masyarakat dengan dipelopori para pemuda menyelenggarakan rapat dan demonstrasi untuk membulatkan tekad menyambut kemerdekaan.

Di Lapangan Ikada (Ikatan Atletik Djakarta) Jakarta pada tanggal 19 September 1945 dilaksanakan rapat umum yang dipelopori Komite Van Aksi.

Lapangan Ikada sekarang ini terletak di sebelah selatan Lapangan Monas.

Kita harus mengetahui sejarah agar kita tahu pengorbanan para pahlawan yang telah memerdekakan negara Indonesia, tutup Bu Aam.

Kegiatan upacara ini di ikuti oleh seluruh siswa kelas 1-6 , para guru dan karyawan.

Setelah upacara dilanjutkan dengan kegiatan ujian penilaian Tengah semester (PTS) yang di mulai hari ini Senin sampai Jumat .(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

57 − 56 =