SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Menggelar Upacara Bendera Virtual HUT RI Ke 76

FOKUSATU-Momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun, SD Angkasa 12 mengadakan upacara bendera virtual.

SD Angkasa 12 yang berlokasi di Komplek Dirgantara II, Halim Perdanakusumah, Kecamatan Makasar Jakarta Timur, Hari Selasa ini 17 Agustus 2021 melakukan upacara bendera virtual HUT RI Ke 76 melalui zoom meeting.

Pelaksanaan upacara bendera di tengah badai pandemi yang sedang melanda negeri ini membuat sekolah melakukan inovasi dengan melakukan upacara secara virtual.

Pelaksanaan upacara bendera di mulai Pukul 07.15 dengan petugas upacara para guru guru.

Sebagai Pembina Upacara Bu Aam Nurdiana selaku kepala sekolah.

Ada yang beda dalam upacara ini yakni pembawa acara dengan 2 bahasa, Bahasa Indonesia oleh bu Dwi Anggrainie dan pembawa acara Bahasa Inggris oleh Miss Fadilla.

Pemimpin Upacara oleh Bapak Ovi Rizky ,pembacaan teks Proklamasi oleh Pak Fahrul , pembacaan teks UUD 1945 oleh Bu Yusro Harahap dan pembacaan doa oleh Bapak Anugrah Widhy,S.Fil.I selaku guru Agama Islam.

Upacara Bendera virtual ini di ikuti oleh Kepala Sekolah, para Guru, Tenaga Kependidikan, karyawan dan siswa siswi kelas 4 sampai 6.

Dalam amanat nya,Bu Aam Nurdiana selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa meskipun pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI Ke 76 tahun ini berbeda tetapi tidak mengurangi semangat dan juga menyampaikan agar semua siswa senantiasa memelihara semangat, berdisiplin dan kerja keras serta ikhlas dalam kesehariannya.

“Indonesia sudah 76 tahun, di tangan kalian 20-30 tahun mendatang, kemajuan bangsa kita secara ekonomi dan teknologi berada.

Untuk itu anak anak sekalian semangat perjuangan, disiplin, ikhlas dalam belajar dan bekerja dalam keadaan apapun merupakan kunci yang akan membuat bangsa kita maju dan sejajar dengan bangsa bangsa lain baik secara ekonomi maupun teknologi”

Dan Alhamdulilah sekolah kita memenangkan juara 1 program Angkasa Can Speak English ,dan itu menjadi motivasi kita dalam berbicara dalam bahasa Inggris, di hari Senin juga kita ada program “English Day” Semoga dengan pembiasan bicara bahasa Inggris kita jadi terbiasa dan bisa melafalkan nya, tutup nya.

Lebih lanjut Bu Winarti selaku Wakil kepala sekolah mengatakan,”Alhamdulilah kita bisa lakukan upacara bendera peringatan HUT RI Ke 76 walaupun secara virtual pada hari selasa ini.

Tetap semangat belajar ya anak anak, Jaga kesehatan Dan terus berdoa pada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir,dan kita bisa lakukan KBM tatap muka secara normal lagi. Aamiin.

Dengan kita tetap menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak dan memakai masker, semoga keadaan menjadi normal lagi, Aamiin,tutupnya.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

25 − = 23