Semarak Pekan Raya Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 Berlangsung Meriah

FOKUSATU– Semarak Pekan Raya Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 yang dilaksanakan 13-15 Oktober 2023 di Trans Studio Mall Cibubur disambut antusias dan berlangsung meriah dengan menampilkan band GIGI dan Penta Boyz. Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 juga memberikan hadiah utama emas 500 gr dan mobil listrik Wuling bagi pemenang undian poin pegadaian.

Acara Pekan Raya Pegadaian yang berlangsung selama 3 hari ini menampilkan berbagai pertunjukan seperti lomba Fashion Show, Line Dance, Lomba Mewarnai, Penyerahan hadiah Pegadaian Poin, Solo Akustik, Lomba Menyanyi, Bazzar Emas, Lelang Emas, Galery 24, Tebus Sembako murah, Talks Show, Cardio Dance, Artis Performance.

Pimpinan Wilayah Kanwil VIII Jakarta 1 PT Pegadaian ( Persero), Alim Sutiono mengatakan bahwa acara Pekan Raya Pegadaian ini merupakan yang pertama kali diadakan dan kedepan literasi harus ditingkatkan ke masyarakat sehingga jumlah nasabahnya bisa tergetnya 20 juta nah kalau nabung 1 gr saja sudah 20 ton kan. Dan itu kita lakukan dengan program seperti ini yang namanya Pegadaian Poin. Jadi orang yang bertransaksi di pegadaian punya nilai poin di undi ada hadiahnya hadiah utamanya dapat 500gr ada yang dapat mobil listrik Wuling. Acara ini dilaksanakan setahun sekali, jadi yang sudah jadi nasabah poinnya ditukarkan dengan nominal-nominal 1 gram.

“semua nasabah diberi tahu, ada SMS dari perusahaan diteruskan ke pelanggan-pelanggan kita,” ujar Alim.

Alim lebih lanjut menjelaskan untuk tabungan emas bisa diambil dalam bentuk emas dan dalam bentuk uang. Dan waktu diambil itu nilai tukar emas per/gramnya berapa?, dan masyarakat bisa memilih bisa emas bisa uang.

“Jadi seperti saya bilang, orang itu tujuannya menyimpan emas berinvestasi adalah memperkuat aset terhadap inflasi terhadap nilai tukar, sehingga sifat kita kan konsumtif sembarangan aja kalo membeli barang. Jadi kalo beli emaskan kecenderungannya dia kan meningkat, harganya akan meningkat,” kata Alim Sutiono kepada para awak media.

Alim menjelaskan bahwa Acara Pegadaian Poin ini baru pertama kali, sebelumnya tahun lalu namanya “Banjir Hadiah”. Acara pegadaian poin ini dilaksanakan secara nasional, diundi tapi setiap Kanwil, setiap wilayah dapat dan hadiah utama hanya satu, seperti mobil Wuling setiap Kanwil dapat satu unit dan disetiap Kanwil ada acaranya juga.

Maulana salah satu pemenang undian Pegadaian Poin yang berhasil mendapatkan mobil listrik Wuling hadir dalam acara Pekan Raya Pegadaian mengatakan bahwa dirinya menabung dari tahun 2019 yang awalnya ia hanya menabung sebesar 50 ribu saja. “Ketika ada duit cemplungin-cemplungin karena berfikirnya dari pada saya nyimpen fisik lebih beresiko ya, ketimbang harus tabungan tidak musti nyimpen dirumah gitu mikirnya waktu itu,” ujar Maulana.

Maulana juga menjelaskan bahwa untuk bisa mengikuti Pengundian Pegadaian Poin harus punya tabungan minimal 20 gr emas di aplikasi, dan dirinya memiliki 50 gr emas dalam bentuk tabungan emas bukan fisik. Maulana menjelaskan bahwa dirinya sudah bertahun-tahun menabung di pegadaian emas yang awal pembukaan pertama sebesar 50 ribu.

Berhasil meraih Mobil Listrik Wuling, Maulana banyak mendapat pertanyaan dari teman dan saudara bagaimana caranya bisa mendapatkan hadiah tersebut. “ Teman- teman tanya bagaimana caranya saya ajarin dong. Kamu download aplikasi Pegadaian nabung disitu karena setiap kita beli 100 ribu dapat 10 point kan, nah kumpulin poin nya aja sebanyak-banyaknya ketika ada periodenya tukerin. Jadi saya kasih testimoni ke temen-temen saya, mari kita investasi di Pegadaian,” terang Maulana kepada awak media di Pekan Raya Pegadaian di Trans Studio Mall Cibubur.

Jadi bagi kalian yang ingin aman berinvestasi bisa menabung di tabungan Emas Pegadaian agar bisa berkesempatan meraih hadiah utama berupa emas dan mobil listrik Wuling dan beragam hadiah menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 2 =