SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Gelar Doa Dan Istighosah Virtual Sukses ANBK

FOKUSATU-ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) merupakan salah satu indikator untuk mengukur kualitas dari sekolah atau satuan pendidikan.

Dalam mempersiapkan pelaksanaan ANBK,SD Angkasa 12 yang ber lokasi di komplek dirgantara ,Halim Perdanakusumah Jakarta Timur melakukan doa dan istighosah untuk kesuksesan ANBK, acara di lakukan melalui zoom meeting, Sabtu/13 November 2021.

Kegiatan doa dan istighosah di mulai pukul 08.30 pagi, setelah sebelum nya di lakukan
pembinaan dan pendampingan khusus oleh wali kelas 5a Bu Rita dan wali kelas 5b Bu Evi juga oleh Bu Aam selaku Kepala sekolah.

Dalam acara doa dan istighosah bersama ini,ada yang beda yakni MC dengan dua bahasa, Bahasa Indonesia di sampaikan oleh Bu Dwi dan Bahasa Inggris di sampaikan oleh Bu Mirna.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bu Aam selaku Kepala Sekolah ,Bu Winarti selaku Wakil Kepala Sekolah ,Bapak/Ibu guru ,karyawan serta anak anak kelas 5a dan 5b.

Susunan acara pada doa bersama dan istighosah tersebut yaitu, (1) pembukaan MC, (2) sambutan kepala sekolah, (3) pembacaan doa dan istighosah oleh Pak Anugrah Widhy,S.Fil.I selaku guru PAI, (4) pembacaan asmaul husna oleh bu Puji (5)penutup.

ANBK merupakan program yang dilaksanan oleh Kemendikbud dengan peserta siswa kelas 5.Dalam sambutannya, Bu Aam selaku kepala sekolah berpesan agar siswa yang terpilih sebagai peserta ANBK bersungguh-sungguh dalam mengikuti nya, “Meskipun ANBK bukan sebagai penentu kelulusan, tapi kami berharap anak-anakku peserta ANBK tetap bersungguh-sungguh dalam belajar mandiri maupun pendampingan, bukan sebagai penentu kelulusan, tapi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.”

ANBK akan dilaksanakan pada 15—16 November 2021dan tanggal 17-18 November 2021.

Melalui ANBK, dapat diukur karakter peserta didik dan kualitas pendidikan dalam satuan pendidikan. Hal tersebut dikarenakan standar soal ANBK yang merupakan soal literasi dan numerasi, sehingga membutuhkan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Oleh karena itu, dibutuhkan pendampingan dan pembinaan, dan juga dibutuhkan ikhtiar batin, yaitu melalui doa bersama.

Semoga pelaksanaan ANBK berjalan sukses dan anak anak mendapatkan nilai yang bagus,tutup Bu Aam. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 34 = 44