Harkitnas 2021 : JSDI Momentum Kebangkitan Digitalisasi Dunia Pendidikan

FOKUSATU-Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) luncurkan luncurkan gerakan Pandu Digital. Ini adalah gerakan yang dilakukan secara sistematis, terukur dan massif sebagai upaya menjadikan sekolah, pendidik, tenaga kependidikan, siswa dan orang tua siswa berdaya secara digital.

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Umum JSDI Muhamad Ramli Rahim mengatakan Pandu Digital adalah kolaborasi JSDI, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Dinas Pendidikan di seluruh Indonesia.

“Pandu Digital dimulai dari Sulsel secara terstruktur dan selanjutnya akan melebar ke seluruh Indonesia menyesuaikan kesiapan Jaringan Wilayah dan Jaringan Daerah JSDI,” katanya, Rabu (19/5/2021).

Pandu Digital JSDI secara nasional akan dikomandoi oleh H. Ansar yang memulai gerakan pandu digital di Sulsel untuk seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Ramli mengatakan Jaringan Sekolah Digital Indonesia juga akan terus berupaya maksimal membangun penguatan digitalisasi di dunia pendidikan. Kolaborasi JSDI dengan Disdik di seluruh Indonesia tentu saja akan menjadi kekuatan baru dalam upaya tersebut.

“Momentum Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021 semoga menjadi momentum kebangkitan Digitalisasi di Dunia Pendidikan Indonesia,” tutup Ramli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

39 − = 36