Dikenal Lewat Tenun Troso, Leny Rafael Berikan Kejutan Di IFW 2018

FOKUSATU –  Ajang fashion tahunan terbesar,  Indonesian Fashion Week (IFW) 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta tiap harunnya menghadirkan desainer-desainer terbaik dengan karya karyanya yang penuh ide dan kreativitas. Sebut saja Leny Rafael, wanita yang kerap tersenyum manis ini merupakan designer dengan sejuta ide dikepala. Dalam pagelaran kali pertamanya di IFW 2018, Leny  menampilkan 12 karya terbaiknya dan karya yang dipamerkan kali ini diberi tema The Adore Sparkle“. Rancangan yang bertabur dengan dengan kristal indah swarosvki ini terinspirasi dari pancaran indah bintang ditengah gelapnya malam.

“Kali ini memang saya ingin menampilkan sesuatu yang beda dalam rancangan saya, saya ingin terlihat lebih glamor. Saya ingin saat wanita mengunakan busana ini aura kecantikannya dapat terpancar.  ‘The Adore Sparkle’ sendiri saya ibaratkan busana pesta bertabur bintang. Betapa beruntungnya saya, jika pagelaran ini rancangan baju saya menjadi gong penutup fashion show dan karya Leny diperagakan oleh finalis Miss Indonesia 2018, Raudha Kasmir,” Tutur Leny saat ditemui di gedung JCC Senayan, Sabtu (31/3).

Tak seperti tahun sebelumnya dimana Leny kerap menonjolkan karyanya lewat Tenun Troso, namun di IFW 2018 ini Leny memang sengaja ingin menunjukan sesuatu yang beda dari sebelum sebelumnya.

“Untuk pagelaran IFW tahun ini, saya memang berusaha menampilkan karya dan koleksi yang berbeda dengan pagelaran sebelumya di mana Leny berusaha meng-eksplore motif tenun troso dari Jepara. Sedangkan untuk tahun ini, Leny ingin menunjukan koleksi yang glamor dalam busana hijab dengan menampilkan keindahan Swarosvki yang lebih mirip gemerlap bintang. Leny berfikir, Swarovski yang selama ini dikenal sebagai pembuat perhiasan berlian mewah dengan kiprah yang mendunia pantas disandingkan dalam fashion wanita berhijab. Di mana Leny berusaha memperlihatkan bahwa wanita yang tampil berhijab bisa terlihat elegan dan glamor dengan busana yang dipadu-padankan dengan gemerlap batu kristal,” tutupnya.

Nama Leny Rafael selama ini memang dikenal sebagai perancang busana yang mewah dan glamor. wanita jebolan sekolah LPTB Susan Budihardjo ini meroket saat perhelatan Indonesia Ethnic Fashion Show (IEFW) 2017. Leny selalu berusaha memperkenalkan busana glamor tenun Troso, Jepara di beberapa event fashion sebelumnya.

https://www.youtube.com/watch?v=HO4Y1WfOCDw

One Comment on “Dikenal Lewat Tenun Troso, Leny Rafael Berikan Kejutan Di IFW 2018”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =