Rosmawary “CutNyak” Ismail Gelar Pemilihan Putra Putri Batik Depok Untuk Pertama Kali

FOKUSATU – Ajang pemilihan Putra-Putri Batik Depok untuk pertama kalinya di gelar di Kota Depok. Rosmawary Ismail Selaku pemegang Brnad CutNyak dan juga sebagai dewan penasehat acara tersebut menjelaskan, jika ide tersebut muncul saat salah satu pengrajin Batik Depok mendatangi dirinya  ke Butik untuk menitipkan hasil Batik Depok buatannya. Dari situlah Ocha biasa disapa akrab tergelitik untuk mengadakan gelaran tersebut.

” Awalnya ada pengrajin yang datang ke butik CutNyak mau menitipkan barang dagangan yang juga hasil buatan sendiri. Saya sempat bingung dan berpikir dalam hati “oh ada ya batik depok’ dari situlah tercetus ide untuk mengangkat Batik Depok dengan diadakannya  pemilihan Putra Putri Batik Depok. Jadi kalau kita buat yang lebih spesifik untuk daerah sendiri, kebetulan juga saya berdomisili dan buka usaha di daerah Depok,” Tutur Wanita asal Aceh yang berprofesi sebagai Disainer ini saat ditemui usai audisi di D Mall Depok, Minggu (01/04)

Meski baru pertama kali akan diselenggarakan, tak menutup antusias para muda mudi untuk mengikuti audisi. Menurut Roudhoh Fauziah Rettob selaku Ketua Panitia Pemilihan Putra-Putri Depok (PPBD) 2018, ajang tersebut terbuka untuk umum dan pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 4 Maret 2018

“Pendaftaran berakhir tanggal 01 April pada pukul 12.00 WIB sebelum acara dimulai. Alhamdulillah sampai acara tersebut berlangusng masih banyak yang ingin mendaftar. Dan kami sudah menentukan 30 peserta yang lolos ke grandfinal.” ungkapnya kepada wartawan di D Mall Depok, Minggu (01/4/2018).

Ocha menjelaskan ajang PPBD menghasilkan duta-duta batik yang memperkenalkan batik tak hanya kepada generasi muda Indonesia, namun juga orang asing. Salah satunya adalah bekerja sama dengan dinas setempat  untuk menjadikan finalis PPBD sebagai duta batik di daerahnya masing-masing.

Oleh karena itu, persyaratan bagi peserta pemilihan tersebut adalah mengenal batik dan berwawasan luas. Tentu saja, memiliki penampilan yang menarik, menjadi salah satu kriteria bagi peserta yang berminat ikut dalam ajang PPBD 2018.

Ajang PPBN diselenggarakan oleh CutNyak Butik dan didukung oleh Jurnalis Jakarta Raya. Adapun sponsor yang turut mendukung Catrice Cosmetics, Partner Model Cutnyak, LNP Modeling Shool, Namaku Batik, Aure Props, Faradilla Makeup, SelyNurma Makeup, Edition Management Makeup,Ayyun Makeup, Mega Fashion Sash, Mama Reza Bakery dan Cutnyak Konveksi.

Malam final akan dilakukan pada 21 April 2018, bertepatan pada saat hari Kartini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

99 − 94 =